Mohon tunggu...
Giandra Pambudi
Giandra Pambudi Mohon Tunggu... Freelancer - Pelajar

Story Teller

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Berkat Internet Cepat Cari Cuan Semakin Mudah

10 Mei 2023   22:21 Diperbarui: 10 Mei 2023   22:24 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak menyangka, berbekal belajar konsisten membuat konten saya dipercaya pegang media sosial instagram sekolah. Merawatnya, sama persis saya perlakukan layaknya media sosial sendiri. Masha allah. Ternyata jerih payang saya semakin diakui oleh teman di sekitar.

Berkat internet cepat, saya bisa berselancar memanfaatkan waktu buat design media sosial instagram sekolah tempat saya mengajar. Awalnya enggak percaya, tapi karena ini amanah ya sebisa mungkin dikerjakan dengan baik.

Dunia Konten Kreator Itu Menyenangkan

Tak bisa didefinisikan dengan mudah, walau menuai beragam tantangan menekuni dunia konten kreator. Cukup kebut-kebutan manakala deadline berbarengan sedangkan tugas utama mengajar juga padat.

Rasanya ingin segera menuntaskan. Tapi, saya semakin sadar bahwa kunci utama menjadi konten kreator memang kudu rajin bikin konten. Seperti saya ini, meski kadang up and down soal mood, tapi kalau memang sedang on fire ya gaspoll. Kejar target, perkuat personal branding dan sebisa mungkin menjaga mood agar tetap baik.

Lama-lama juga terlatih bikin konten. Mulai dari memfoto, bikin video, menulis caption sampai bikin tulisan harus semua saya kuasai. Tanpa latihan, konsistensi dan melebarkan relasi, mungkin hanya dalam waktu singkat saya bisa menikmati hobi yang sudah 3 tahun ini saya rawat.

Sisi lain, menjadi kreator konten saya niatkan untuk ladang berbagi. Berbagi konten positif dan bermanfaat untuk orang sekitar. Dulu, alm. Bapak menginginkan saya bisa berdakwah. Karena tak minat,  wejangan itu selalu saya ingat. Sehingga  berdoa supaya ada cara lain bisa tetap berdakwah tapi melalui cara yang saya suka.

Cukup panjang saya bisa menemukan apa yang selama ini saya cari. Ternyata, menjadi kreator konten tetap bisa kok memberikan edukasi dengan essensi berdakwah melalui konten.

  • Konten foto

Bisa diselaraskan dengan cara berpakaian ala kita dan jadi identitas agar kita lebih dikenal jadi siapa.

  • Konten Video

Sesekali butuh jam terbang bikin video gerak agar orang juga menaruh rasa trust terhadap apa yang kita sebar

  • Konten Tulisan

Untuk penguat referensi serta alasan, konten tulisan berupa blog pribadi bisa jadi alat penyambung konten untuk memberikan penjelasan bermanfaat atas dasar pemikiran kita

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun