Mohon tunggu...
Pendidikan

Belajar BTIK di SMP Labschool

6 November 2018   14:53 Diperbarui: 6 November 2018   15:42 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualikum, halo jadi ini ghea. saya adalah salah satu siswi SMP Labschool Jakarta. saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya belajar BTIK di Labschool selama kurang lebih 5 bulan ini. di Labschool ini, saya belajar banyak, yang tadinya saya belum pahami jadi paham. salah satunya belajar BTIK. 

Di sini, belajar BTIK dibuat santai dan menyenangkan, sehingga para murid tidak bosan dengan pelajaran BTIK. pelajaran BTIK di Labschool membuat saya jadi menjadi tahu cara menggunakan email, microsoft, dan perangkat komputer yang lain. 

Kita juga disuruh untuk menulis cerita kemudian membuat videonya kemudian di bagikan ke youtube. itu salah satu materi BTIK kesukaan saya, karena saya suka menulis. saya mendapat ilmu tentang komputer itu juga disebabkan oleh gurunya yang enak untuk mengajar. guru BTIK saya di Labschool memang tidak muda, tetapi cara mengajarnya sangat menyenangkan, nama gurunya omjay. omjay ini adalah salah satu guru yang baik menurut saya. 

Omjay selalu menjelaskan cara mengerjakan tugas kala itu dengan rinci dan jelas. omjay juga guru yang sabar, jika ada beberapa murid yang berisik, omjay menegurnya dan kembali menjelaskan tugas yang harus kita kerjakan. omjay juga guru yang humoris dan menyenangkan. terkadang, omjay suka mengeluarkan leluconnya yang lucu dan itu membuat saya tertawa. 

Omjay juga guru yang santai. ketika kami sudah menyelesaikan tugas dari omjay, kita boleh bermain apa saja di komputer. saya juga suka cara mengajar omjay, yang seperti itu. disamping guru yang mengajar enak, fasilitas di ruang BTIK juga nyaman untuk belajar mengajar. di ruang BTIK tersedia komputer kurang lebih 46 buah, 3 untuk guru dan 40 untuk siswa. 

Tapi sebanyak 5 atau 4 komputer untuk siswa tidak bisa berfungsi. ruang BTIK juga sangat dingin, karena ada 4 buah AC yang masih berfungsi dan dingin walau kelihatannya sudah lama. ada juga infocus yang berguna menampilkan tugas yang memakai infocus. seperti ketika kita presentasi slide Labschool Rumah Keduaku di depan. itu pendapat saya tentang belajar BTIK di Labschool. terimakasih, wassalamualaikum. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun