Mohon tunggu...
Ghafan Shibumi
Ghafan Shibumi Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa

Bermain game

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Selama Propela Pertama Kelas 8

24 September 2024   11:51 Diperbarui: 24 September 2024   12:09 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hari pertama saya dimulai dari mendapat teman kelompok secara rolling , isi kelompok ya kurang bagus karna hanya 4 yang mau bekerja dan 2 lainya hanya numpang nama tanpa kontribusi kalau ada hanya sedikit. Hari pertama hanya menentukan kelompok saja lalu jamkos , di hari ke dua sampai empat kami hanya menulis di buku khusus propela dan disuruh menggambar alat , makanan , rumah adat , dan pakaian saja akan tapi ada sedikit kendala seperti 2 orang yang saya sebut suka merusuh ke kelompok lain. Walau begitu mereka masih niat saat menulis ( ujung ujungnya nyontek juga ). Sampai di Minggu ke 2 itu rasanya makin berat karna harus membuat membuat replika rumah adat dari stik es krim menggunakan lem dan disuruh itu kosplay berpakaian adat , untuk adat yang saya dan kelompok saya dapat adalah "Sumatra Barat" , saya yang berpakaian adat agak bosan karna hanya duduk2 di kelas selagi menunggu kelas lain datang dan memulai mewawancara , saya tak sendiri karna ada teman perempuan saya yang juga dirusuh kosplay sama seperti saya semetara 4 lainya menjadi wartawan di kelas lainnya , besoknya adalah hari terakhir saya di propela ya tentu ini di tutup dengan bersih-bersih kelas setelah acara kosplay kemarin, jujur hari terakhir hanya bersih bersih saja dan setelah itu pulang. Begini ceritanya saya selama propela pertama di kelas 8 ini dan terima kasih telah membaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun