Mohon tunggu...
Gerbang News
Gerbang News Mohon Tunggu... Jurnalis - Jujur - Lugas - Transparan

Menjadi jendela informasi dunia, khususnya di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Terima Penghargaan Pelayanan Prima Kemen PAN-RB

11 Maret 2022   01:23 Diperbarui: 11 Maret 2022   01:30 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Surabaya. Sumber ilustrasi: KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., menerima langsung penghargaan kinerja Pelayanan Publik di lingkup Polri Tahun 2021 dari Kemen PAN-RB RI, pada hari Kamis (10/03/2022).

"Alhamdulillah, kami dapat meraih kembali predikat Pelayanan Prima dan mempertahankan penghargaan itu," ungkap yusep, sapaan lekat Kapolrestabes Surabaya.

Menurutnya, perolehan tersebut merupakan hasil daripada kinerja seluruh anggota di Polrestabes Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

"Polrestabes Surabaya bukan kali ini saja mendapatkan predikat Pelayanan Prima, namun di tahun 2020 dan 2021 juga pernah memperoleh penghargaan serupa," terangnya.

Yusep menyebutkan, jika banyak perubahan yang terjadi di era digitalisasi saat ini. Tapi pada prinsipnya, percepatan dan akurasi pelayanan kepada masyarakat adalah faktor utama yang terus diterapkan di Polrestabes Surabaya.

"Bukan hanya di kantor saja, seluruh Polsek Jajaran juga dituntut untuk mengikuti perkembangan dan role model dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Kapolrestabes Surabaya.

Salah satu contoh terobosan terbaru yang dimiliki Polrestabes Surabaya adalah WhatsApp Center, yang digaungkan dengan nama "Curhat Cak Yusep" di nomor hotline 0811-3337-0075. Dimana Kepolisian memberikan tempat atau ruang untuk masyarakat mengadu.

"Layanan Informasi dan Layanan Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya melalui platform media sosial WhatsApp itu sangat mudah digunakan, cepat, dan langsung kami respon untuk diteruskan ke Jajaran," jelasnya.

"Tujuannya untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, yakni cepat, murah, dan mudah," tutup Yusep.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun