Mohon tunggu...
Dipa Wijaya
Dipa Wijaya Mohon Tunggu... Wiraswasta - pedagang

Bapak 5 anak, berusaha jadi nasabah prioritas.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Adu Mekanik Jenny Blackpink VS Baby Spice

9 November 2022   19:57 Diperbarui: 9 November 2022   20:57 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Sebagai mahluk kelahiran 80 an, saya mengalami masa pubertas di penghujung tahun 90 an. Masa ketika saya mulai melakukan aktifitas membayangkan lawan jenis dari sudut pandang yang dapat memicu nafas menjadi lebih cepat dan menciptakan ketenangan batin luar biasa sesudahnya. Aktifitas super pribadi yang akan sangat memerahkan wajah jika ada anggota keluarga lain yang tau. Kehadiran sebuah sosok untuk dibayangkan ketika melakukan personal activity semacam ini bersifat fardhu 'ain.

Sosok yang sangat umum untuk di masukkan ke dalam daftar "bayangable" tentu saja para artis yang riwa-riwi menggoda lewat layar televisi. Sebenarnya alasan bapak saya membeli antena parabola adalah agar dapat leluasa menonton siaran bola dari tivi luar negeri. Tetapi sebenarnya sayalah yang mendapat manfaat terbanyak dari keberadaan parabola. Saya jadi sangat akrab dengan sosok macam Mike Kasem, Danny Mc Gill, Nadya Hutagalung, Sarah Sechan, Jamie Aditya, dan Donita, lewat sebuah platform ajaib bertajuk MTV. Waktu itu, MTV adalah sebuah entitas dengan kadar ke-keren-an yang mentok. Amat sangat keren sekali!!!

Alhasil, masa pubertas saya ditemani wajah kinyis-kinyis Britney Spears, Christina Aguilera, Gwen Stefani, Mandy Moore, hingga Jennifer Love Hewitt. Meskipun musik yang mereka bawakan bukan selera saya, tapi kilau wajah mereka yang mewajibkan saya untuk tetap menonton video clip musik mereka sampai selesai. Dari sekian banyak wajah bule yang masuk dalam daftar "bayangable" saya, ada satu yang menjadi favorit dan benar-benar memenuhi setiap jengkal otak ngeres khas masa pubertas saya.

Baca juga: Resepsi Global

Berawal dari video clip 2 become 1, saat terlantun kalimat "come little bit closer baby.. get in on.. get in on.. cause tonight.. is the night.. when two become one.." Darah saya berdesir.. Keringat dingin membanjir.. Ah.. dia begitu sempurna.. untuk masuk dalam daftar "bayangable".

Sosok wanita yang sangat beruntung menjadi kontestan favorit dalam list "bayangable" saya tidak lain adalah Emma Lee Bunton alias Si Baby Spice. Paduan suara merdu dengan aksen manja yang ngangeni.. Wajah yang benar-benar baby.. Tubuh yang sangat sexy.. Tidak lupa rok mini yang selalu menyertai.. menjadi hal yang jauh dari kata membosankan untuk dibayangkan secara masif oleh seorang anak dalam masa pubertas seperti saya kala itu. Waktu itu saya yakin seyakin yakinnya bahwa Emma Lee Bunton adalah tipe wanita idaman saya seutuhnya. Kelak saya harus mencari wanita yang mirip dia untuk membangun rumah tangga bersama saya.

Dengan setia, saya selalu menunggu kemunculan video clip 2 become 1. Karena aturan main di MTV, kemunculan sebuah video clip adalah karena sang Video Jockey memang ingin memutarnya. Walaupun ada sebuah acara dimana penonton MTV bisa melakukan request lagu dan berkirim salam, tetapi peluang untuk memutar video clip 2 become 1 sangatlah tipis. Ini disebabkan saya menyukai video clip 2 become 1 dalam jangka waktu yang lama, sementara video clip baru dari berbagai penyanyi terus bermunculan. Akhirnya video clip 2 become 1 seperti tertimbun oleh video clip-video clip baru yang terus menerus muncul laksana rangen di musim hujan.

Waktu berlalu..

Hingga di 2009 ada sebuah platform dimana kita dapat mencari video yang ingin kita saksikan dengan hasil 99% video yang kita cari memang ada. Tanpa pikir utang, segera setelah di download, saya langsung mengetikkan kata "2 become 1" di kolom pencarian. Dan benar.. saya kembali menjumpai wanita idaman saya dengan wajah dan penampilan tetap sama seperti bertahun-tahun lalu saat masih secara kontinyu saya bayangkan.

Hmm.. kok darah ini sudah tidak berdesir ya? Kok penampilan Si Baby Spice sudah tidak mengundang gairah saya ya?

Tahun 2009 adalah tahun ke2 pernikahan saya. Mungkin karena saya sudah merasakan sebenar-benarnya cinta dengan awalan "ber" nya, Si Baby Spice dengan semua tingkah seksi dan desah manjanya, tidak mampu lagi menggoyahkan kejantanan saya. Saya hanya melihat 5 orang gadis bernyanyi dan menari dengan bagus.. Sudah.. Itu saja.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun