Saat ini pengajar sudah mulai bingung tentang peserta didiknya. Gimana ya caranya supaya peserta didik bisa paham dengan yang dijelaskan?? Gimana ya caranya supaya peserta didik bisa menstimulus otak mereka??
sudah bingung menggunakan beberapa banyak cara ???
Kalian tipe pengajara yang mana negh???
1. Memberikan materi dulu ke peserta didik, membentuk peserta didik dalam suatu kelompok dan memberikan waktu berdiskusi terkait projek yang diberikan; atau
2. Membentuk peserta didik dalam suatu kelompok, baru memberikan sedikit arahan kepada peserta didik
Dari kedua tipe pengajaran diatas, yang mana tipe mengajar kalian????
saya pun juga semenjak musim korona yang tak kunjung usai ini bingung melakukan pembelajaran apa lagi dan cara menyampaikan mater apa saja yang harus saya lakukan agar mahasiswa aktif dalam pembelajaran saya.....
berbagai cara saya sudah lakukan juga untuk mewujudkan semua itu, sampai akhirnya saya mendapatkan metode yang menurut saya bagus bagi pembelajaran bahasa Jepang terutama dalam melatih mereka dalam berbicara bahasa Jepang.
Metode Project-Based Learning ini adalah metode yang membuat mahasiswa sebagai pusatnya dengan memberikan suatu project yang akan diselesaikan dengan diskusi bersama kelompoknya yang terdiri dari 3 atau 5 orang.
Dalam pembelajaran saya Bahasa Jepang Pariwisata ini, saya memberikan suatu video tentang cara melayani tamu chech-in, check out dan bellboy di Jepang. Jadi saya memberikan project mereka untuk membuat suatu dialog ada yang menjdai tamu, petugas bagian Front Office dan sebagai Bellboy.Β
Mereka menyusun konsep dari awal tamu datang di layani dengan tamu sampai tamu ini meninggalkan hotel tersebut. Saya sebagai dosennya hanya memberikan kosa kata yang digunakan oleh staff hotel di Jepang kemudian mereka mulai berdiskusi dengan kelompoknya.Β