Mohon tunggu...
Geby Glarita
Geby Glarita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Welcome

Hallo welcome :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Menyambut Bulan Suci Ramadhan

4 Mei 2022   16:07 Diperbarui: 4 Mei 2022   16:10 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di bulan April 2022, menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan. Saya di hari
pertama puasa melaksanakan terawih di masjid dan membaca al-quran, setelah itu
tidur untuk sahur dengan memakan masakan ibu. Di lanjutkan sholat shubuh, lalu
tidur lagi hingga jam 7 pagi bangun untuk kuliah via zoom (daring) dikarenakan
covid-19. Sore hari saya mencari takjil dengan kakak disekitar rumah untuk
berbuka dengan keluarga.
Pada puasa hari ke-17 saya bukber dengan teman-teman SMK di jank wings
Sidoarjo. Semua teman datang, lalu berfoto bareng. Setelah dari jank wings, kita
lanjut ke masjid alun-alun sidoarjo melihat acara Nuzulul Quran bersama Gus
Miftah. Disana saya dan teman-teman membeli es teh, cemilan dan tikar untuk
duduk. Sampai jam 10 akhirnya pulang kerumah masing-masing.
Pada tanggal 25-28 april, kuliah saya mengadakan ETS online. Alhamdulillah saat
ETS semua lancar dan baik. Di hari sabtu, saya mudik ke Bangka Belitung naik
pesawat Lion. Saya berangkat pada pukul 12 dari Surabaya menuju Jakarta sampai
jam 3. Dilanjutkan transit ke Bangka Belitung sampai jam 6 malam. Akhirnya
sampai tujuan dengan selamat dan dijemput dengan saudara sampailah di rumah.
Pagi hari saya dan keluarga memasak ketupat, daging rendang, jajanan dan
makanan khas Bangka lainnya. Lalu membersihkan rumah seperti, menyapu,
mengepel, dan lainnya. malam hari sudah takbir untuk menyambut idul fitri
keesokan harinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun