Mohon tunggu...
gatot budisetiawan
gatot budisetiawan Mohon Tunggu... Guru - SMP Negeri 9 Madiun

Pelatihan Focusky

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pelatihan Fokusky bersama SMP 9 Kota Madiun

18 Februari 2020   14:45 Diperbarui: 18 Februari 2020   16:09 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Selamat Pagi, Salam sejahtera untuk kita semua.

Ijinkan saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Gatot Budi Setyawan,SPd. Saya guru SMP Negeri 9 Madiun, mengajar mata pelajaran Penjasorkes kelas 7 dan 9 domisili saya dikota madiun tepatnya diperumahan Rejomulyo permai, Saya mengajar di SMP Negeri 9 Madiun dari tahun 2007. 

Di era mileneal ini setidaknya seorang pendidik haruslah mengikuti perubahan zaman yang semakin maju akan dunia IT.maka saya merasa perlu untuk menambah pengetahuan saya terkait IT, walaupun jujur harus saya katakan memang terasa berat untuk saya ikuti,tetapi saya yakin bisa mengikuti pelatihan dikarenakan banyak teman yang bisa diajak sharing dan memberi motivasi saya.

Saat ini saya sedang mengikuti sebuah pelatihan berbasis IT atau yang biasa disebut dengan SIBERIT (SINAU BARENG IT) di mana pelatihan ini sebagai narasumbernya  adalah Ibu Yuni Egawati, S.Pd.,M.Pd. yang juga sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Madiun. Alasan saya mengikuti pelatihan ini yaitu ingin mengembangkan kemampuan saya di bidang IT khususnya aplikasi FOKUSKY dan Vidio Maker FX. Dimana program yang saya ambil tersebut dapat saya implementasikan dalam PBM di sekolah.

Harapan saya  nantinya dalam pelatihan yang saya ikuti ini akan saya terapkan untuk memperbaiki proses pembelajaran di sekolah kususnya bidang yang saya ampu yaitu bidang study penjasorkes Agar lebih menyenangkan untuk siswa dan juga siswa lebih antusias dalam menerima pelajaran. Selain itu juga saya berharap pelatihan SIBERIT ini tidak hanya untuk siswa SD dan SMP, tetapi juga bias diterapkan dalam pembelajaran SMA ataupun Perguruan Tinggi. Demikian artikel yang sangat sederhana ini saya tulis semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih....

Madiun, pebruari 2020

GATOT BUDI SETYAWAN , S.Pd.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun