Mohon tunggu...
Gatit Bathari
Gatit Bathari Mohon Tunggu... Cinta Menulis -

Mencintai Keseharian

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Joko Martono Sang Penjelajah yang Mampir Diruang Debutan

16 Desember 2018   10:46 Diperbarui: 16 Desember 2018   11:08 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Maafkan saya jika tulisan ini tak berkenan untuk Bapak Joko Martono

Sejatinya saya bukanlah seorang penulis tetapi hanya cinta menulis. Tulisan rutin saya adalah pembukuan  harian belanja rumah tangga, hari itu  saya belanja apa dan berapa biaya yang sudah saya keluarkan. Itu saja.

Siang itu di bulan Oktober, iseng-iseng berhadiah buat saya. Iseng-iseng membuka kompasiana dan menemukan satu artikel dengan judul "Radio Masih Dibutuhkan Ketika Terjadi Bencana Alam" penulisnya Joko Martono. Saat itu merasa sangat takjub dengan rangkaian kata-kata yang bisa saya nikmati di sana. Pikir saya, waahhh..hebat ini penulisnya. Kok bisa, yaaa!!!.

Berhadiah, saya mendapatkan JM sebagai hadiahnya.
Dari beliaulah saya mendapat dorongan untuk memulai menulis dan membaginya kepada orang lain.

'Penjelajah' yang tak segan menghampiri seorang 'debutan' dan memberikan apresiasinya. Wujud nyata dari apa yang beliau tulis di Kompasiana pada 30 November 2018 "Tak Ada Ruginya Mengapresiasi Karya Kompasianer"

Tak cukup rangkaian kata untuk mengungkapkan betapa bersyukurnya saya mendapatkan hadiah seorang JM,  yang mendorong seorang Gatit untuk berbagi tulisannya, yang mau  mengapresiasi sebuah tulisan ala kadarnya.

The sign of  a beautiful  person is that you always see beauty in others

Apresiasi setinggi-tingginya saya haturkan untuk JM ku.
Terima kasih sedalam-dalamnya saya alaskan untuk JM ku.
Joko Martono pembangkit Jiwa Menulisku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun