Mohon tunggu...
Gaferianto Hulu
Gaferianto Hulu Mohon Tunggu... Guru - Pendidikan Kimia Universitas Negeri Surabaya

Percaya dan taat, sepanjang umur kita Tuhan telah atur yang terbaik.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Jauh di Mata Dekat Karena Jaringan Tri

21 Juni 2020   18:55 Diperbarui: 21 Juni 2020   19:01 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Paket AlwaysOn Unlimited + 6GB

Memasuki tahun 2020, kita digencarkan dengan kehadiran satu virus yang namanya coronavirus atau covid_19. Kehadiran virus covid_19 merubah pola hidup manusia 180 derajat. Virus covid_19 ini banyak merugikan baik dari sektor pendidikan, ekonomi, pariwisata, sosial budaya, pertanian dan masih banyak lagi. Dalam dunia pendidikan kita sebagai mahasiswa harus belajar dari rumah untuk memutus penyebaran covid_19. Dalam proses pembelajaran melalui online bukan merupakan suatu hal yang baru, namun banyak tantangan yang perlu dihadapi. Selain jarak yang jauh, juga terkendala dalam paket internet yang memadai agar bisa mengikuti kelas secara online.

Saya sebagai mahasiswa ditengah pandemi ini kalau tidak mengatur keuangan dengan baik, maka akan jatuh kelaparan sebelum akhir bulan. Oleh karena itu sebagai mahasiswa perlu mencari cara supaya dompet tetap aman dan terkendali dengan baik. Terutama paket internet untuk mengikuti kelas online. Setiap mata kuliah yang diajarkan semua berbasis online. Oleh karena itu saya mencari paket internet yang murah, tetapi jaringan yang lancar. Untuk ada Jaringan 3 Indonesia yang menyediakan paketan internet yang unlimited dan murah sehingga dompet tetap aman. Salah satu paketan jaringan 3 Indonesia yang saya pake yaitu produk AlwaysOn yang unlimited + 6 GB. Paketan ini hanya Rp60.000 saja yang terdiri atas internet unlimited (mulai 01.00-17.00) kuota 6 GB (selama 24 jam).

Karena produk AlwaysOn yang unlimited ini saya bisa mengikuti kelas-kelas online saya dengan lancar, selain itu internetnya juga tidak lemot dan membuat saya bisa mengerti dan paham dan berinteraksi dengan teman-teman maupun dengan dosen. Karena adanya jaringan Tri ini jarak yang jauh tidak menjadi penghalang bagi saya untuk tetap kuliah dan produktif dari rumah. Karena kuliah online banyak tugas yang perlu dikumpulkan melalui e-mail maupun dikirim melalui whatsApp, pernah sampai telat saya mengirim tugas mau melewati batas pengiriman, namun karena adanya jaringan tri ini paketnya yang membuat internet super lancar dan kencang saya akhirnya bisa mengumpulkan tugas tepat waktu. Saya juga tidak takut kehabisan paket karena paket produk AlwaysOn ini dengan sistem yang unlimited walau banyak kelas online tetap hemat paket internetnya, tidak cepat habis.

Setelah selesai masa kuliah online, karena masih situasi pandemi saya terpaksa d kos saja. Saya adalah orang yang tidak mau membuang waktu dengan sia-sia. Saya selalu memegang peribahasa yang mengatakan "waktu itu adalah uang". Untuk mengisi masa liburan saya, bersama jaringan Tri Indonesia menjawab keperluan saya. Dengan adanya paket Internet yang unlimited saya bisa mengikuti webinar yang diadakan oleh berbagai instansi. Jaringan Tri #KalahkanJarak yang memisahkan, sehingga saya bisa tetap produktif dari rumah. Selain mengikuti webinar saya juga belajar kursus bahasa asing melalui online. Kini karena paket internet yang disediakan oleh Tri saya bisa mengembangkan kapasitas saya dan menambah kemampuan berbahasa asing saya semakin meningkat. Jaringan Tri #KalahkanJarak walau hanya belajar dari rumah, tetapi waktu saya tidak terbuang sia-sia. Selain itu produk AlwaysOn ini membantu saya juga bisa belajar melalui youtube, seperti belajar desain, belajar masak, dan masih banyak lagi. Kehadiran jaringan Tri membuat saya bisa tetap produktif sehingga tidak hanya rebahan saja selama dirumah.

Oleh karena itu jika teman-teman penasaran paket internet apa saja yang disediakan oleh jaringan Tri Indonesia, kalian bisa cek di www.tri.co.id. Disana kalian bisa cek paket internet sesuai kesukaan kalian. Saya jamin kalian tidak akan menyesal, mari manfaatkan waktu anda bersama jaringan Tri. Janganlah buang waktu dengan sia-sia. Pilihannya ada di kita, hari ini berjuang atau tidak sama sekali dan akan mendapatkan penyesalan di kemudian hari. Tetaplah bersukacita dan produktif dari rumah, dan berdoalah bagi pemerintah dan tenaga medis kita semoga mereka diberi kekuatan dan kesehatan, sehingga bisa berperang melawan virus covid_19 ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun