Baru saja saya mengikuti "diskusi kelompok/group discussion" dalam proses rekrutmen sebagai konsultan. Ini termasuk pengalaman ke dua saya berartisapasi dalam "group discussion" untuk proses rekrutmen. Secara pribadi saya memang termasuk orang yang tidak menyukai perdebatan dan cenderung menghindari konflik (mungkin ini adalah kekurangan saya). Saya prefer ke talking heart to heart #ngeles.com. Jika memang saya ikut berdebat dalam sebuah diskusi yang pasti saya akan angkat bicara jika memang topik tersebut saya ketahui secara pasti, saya memiliki landasan pemikiran dan alasan yang mumpuni, namun jika saya hanya mengetahui sesuatu hanya sekedarny saja, saya lebih memilih untuk diam dan mencoba menganalisis beberapa pendapat dari rekan lain.
Pada kesempatan ini saya ingin meminta pendapat teman linkedin semua, apakah yang sebenarnya dinilai oleh observer/recruiter dalam hal "group discussion"?Â
Bagaimana tips dan apa yang sebaiknya dilakukan oleh peserta group discussion tersebut?
Terima kasih
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H