Mohon tunggu...
Dwi Winda
Dwi Winda Mohon Tunggu... karyawan swasta -

young secretary\r\ncitizen journalism\r\n\r\nhttp://simakceritaku.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

All About "Group Discussion"

25 September 2015   16:13 Diperbarui: 25 September 2015   16:16 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Baru saja saya mengikuti "diskusi kelompok/group discussion" dalam proses rekrutmen sebagai konsultan. Ini termasuk pengalaman ke dua saya berartisapasi dalam "group discussion" untuk proses rekrutmen. Secara pribadi saya memang termasuk orang yang tidak menyukai perdebatan dan cenderung menghindari konflik (mungkin ini adalah kekurangan saya). Saya prefer ke talking heart to heart #ngeles.com.  Jika memang saya ikut berdebat dalam sebuah diskusi yang pasti saya akan angkat bicara jika memang topik tersebut saya ketahui secara pasti, saya memiliki landasan pemikiran dan alasan yang mumpuni, namun jika saya hanya mengetahui sesuatu hanya sekedarny saja, saya lebih memilih untuk diam dan mencoba menganalisis beberapa pendapat dari rekan lain.

Pada kesempatan ini saya ingin meminta pendapat teman linkedin semua, apakah yang sebenarnya dinilai oleh observer/recruiter dalam hal "group discussion"? 

Bagaimana tips dan apa yang sebaiknya dilakukan oleh peserta group discussion tersebut?

Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun