Mohon tunggu...
Out Loud Media
Out Loud Media Mohon Tunggu... Mahasiswa - All About Broadcasting!

Blog by Mass Communication Students of Binus University.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

TikTok dan Perannya dalam Dunia Broadcasting

21 November 2024   02:30 Diperbarui: 21 November 2024   02:36 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Di era digital saat ini, media merupakan salah satu pilar utama dalam dunia broadcasting. TikTok merupakan salah satu media sosial paling relevan dan popular yang digunakan saat ini. TikTok juga memiliki banyak fitur menarik yang membantu dalam dunia broadcasting.

 Tiktok dapat dengan mudah menjadi penghubung antara content creator dengan audiens dalam dunia broadcasting dengan beberapa fitur yang telah disediakan. Berikut fitur-fitur dari TikTok yang dapat mendukung broadcasting:

1. Live Streaming (TikTok Live)


TikTok Live merupakan salah satu fitur para content creator untuk berinteraksi dengan audiens secara realtime. Pengguna bisa menerima komentar dan juga reaksi secara langsung sehingga dapat membantu unutk meningkatkan engagement agar bisa membuat konten lebih dinamis. 

TikTok live sendiri juga bisa mengonversi hadiah virtual yang diberikan oleh audiens menjadi uang, dimana hal ini bisa menjadi peluang baru bagi para broadcaster agar bisa mendapat penghasilan tambahan dari siaran langsung.

2. Tools Editing Video


TikTok menawarkan kemudahan untuk mengedit video agar content creator bisa menghasilkan konten yang berkualitas tinggi tanpa menggunakan tools yang kompleks. Banyak alat editing yang beragam seperti filter, transisi, dan juga efek yang bisa membuat video terlihat lebih hidup dan profesional. 

Ditambah lagi terdapat fitur green screen yang ditawarkan sehingga memudahkan pengguna mengubah latar belakang video mereka dan membuat suasana yang lebih beragam.

3. Hashtag Challenges


TikTok memiliki banyak event hashtag yang viral yang bisa membantu broadcaster untuk mempromosikan konten mereka. Tantangan challenges ini bisa membuat konten lebih interaktif dan dapat meningkatkan engagement sehingga dapat meningkatkan jangkauan penyiaran.

Penulis : Celline Octavia, Gabriella Chelsea Andrea, Kevin Nathanael, Vanessa Gozali

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun