Mohon tunggu...
Gabriel Angeline
Gabriel Angeline Mohon Tunggu... Lainnya - Social Media Officer

Digital marketing enthusiast, suka nulis dan berbagi pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Resolusi 2024 untuk Karier: Langsung Dapat Kerja Setelah Join WEWAW

27 April 2024   22:02 Diperbarui: 2 Mei 2024   12:05 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Resolusi 2024 harus dilakuin" itu adalah komitkenku di tahun ini. Mulai dari bisa dapet kerja sampai dengan bergabung ke dalam komunitas. Aku Gabriel, dan ini kisahku melepas title jobseeker bersama dengan WeWAW.

Dimulai dari bikin vision board

Tepatnya di bulan Desember 2023, aku merenungkan dan melakukan evaluasi tentang apa yang sudah aku lalui selama tahun 2023. Aku melihat vision board yang aku buat di awal tahun 2023.

Mungkin banyak orang yang juga menyadari bahwa banyak banget hal yang udah terjadi di tahun 2023. Termasuk kejadian-kejadian yang rasanya kayak rollercoaster.

Banyak hal baru yang aku pelajari, tapi juga banyak hal yang terlewatkan ketika aku melihat lagi vision board. For your information vision board adalah papan yang dipenuhi dengan gambar, kata-kata, atau simbol yang mewakili impian atau tujuan seseorang.

Buatku, bikin vision board sangat membantu untuk tetap fokus sesuai track dan termotivasi dalam mencapai hal-hal yang aku inginkan, terkhususnya dalam karier dan pengembangan diri.

Namun sayangnya ada beberapa hal yang meleset dari apa yang aku rencanakan di awal tahun 2023. Untuk itulah aku kembali memantapkan resolusi 2024 ke dalam vision board.

Menulis resolusi 2024 ke dalam vision board

Supaya lebih terfokus ada dua topik yang aku masukkan ke dalam vision board:

1. Karier

Hal yang paling penting di bidang karier ini adalah segera dapat pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang aku punya. Setelah wisuda di bulan Oktober, aku baru aktif mencari pekerjaan.

Sempat ngerasa insecure dan fomo karena teman-teman yang lain langsung diterima kerja setelah lulus, sedangkan aku belum punya pengalaman yang bisa ditunjukkan. Meskipun banyak kegiatan volunteer yang aku ambil 2023, namun aku merasa belum puas dan potensi yang aku punya belum aku maksimalkan.

Akhirnya aku mengatur ulang tujuanku dari yang cuma ikut magang atau volunteer jadi dapat pekerjaan pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun