Jika kita seorang bos atau seorang Staff HRD atau yang anda seorang karyawan atau pegwai baru di sebuah perusahaan,...trik ini bisa kita gunakan untuk mengetahui karakter atau kepribadian seseorang di kantor dari keadaan meja kantornya entah itu pimpinan HRD atau Staff Biasa yang notabennya temen kerja kita di satu perusahaan.
Menurut Lily Bernheimer, penulis buku psikologi lingkungan (di kutip dari telegraph.co.uk), keadaan  Meja kantor yang terlihat memberi banyak informasi tentang karakter kepribadian sang karyawan entah itu seorang wanita ataupun seorang pria.
Lily Bernheimer baru-baru ini ditugaskan oleh Headspace Group (Perusahaan jasa dan penyewan gedung untuk keperluan perkantoran di kota london), Â untuk menghasilkan "rincian berbasis fakta riset" tentang informasi apa yang dapat dikumpulkan dari tempat kerja seorang karyawan.
Dia mengidentifikasi  5  tipe 'Kerpribadian atau Karakter Seorang Karyawan/pegawai.
Berikut Ulasan atau hasil riset yang dikemukakan oleh Mr.Lily Bernheimer:
1. Keadaan Meja Kantor Yang Brantakan = Ekstrovert
Ekstrovert cenderung bersikap asertif, ceria, dan yang terpenting. Perhatikan kursi ekstra yang ramah, tapi dengan hari-hari mereka yang begitu sibuk, para ekstravert seringkali tidak memiliki cukup waktu untuk merapikan! Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa ruang kerja yang berantakan akan membuat malas untuk medekati karna terkesan jorok.
Banyak juga yang bilang  keadaan meja kantor yang berantakan itu tandanya kreatifentah pengertiannya sama dengan ekstovert atau tidak, mirip ruang kamar dirumah uda banyak juga atrikel yang mengulas tentang ruang atau kamar  atau meja kerja yang berantakan,  JADI berantakan  asal tidak jorok.
2. Keadaan Meja Kantor Yang Minimalis = Teliti, disiplin dan selalu berhati-hati
Tampaknya pemilik meja minimalis adalah seorang karyawan yang punya sifat positif di tempat kerjanya. Namun, mereka juga punya kekurangan. Mereka tidak terlalu baik dalam hal kreativitas dan inovasi Nah lohh...