Mohon tunggu...
Anak Alam
Anak Alam Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

di dunia ini aku hanya ingin bahagia dg cara yang tidak salah . .

Selanjutnya

Tutup

Catatan

KKN yang Penuh Cinta

26 Agustus 2013   16:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:47 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tujuanku

Sekitar bulan juli 2013 silam, aku mengikuti acara kampus yang disebut KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan durasinya 35 hari. Aku sadar bahwa aku punya masalah dengan kehidupan sosialku, karena lingkungan sejak kecilku yang membentuknya. Awalnya aku Cuma berharap saja keajaiban dari Tuhan serta berharap masalahku bisa teratasi dengan ikut KKN ini. Sebelum berangkat hari pertama, aku bertanya dulu pada diriku :” Apa tujuanmu mengikuti KKN ini wahai anak alam?” dan saat itu aku mampu menjawab “Aku ingin punya teman2 yang banyak dan baik-baik”, dan sebisa mungkin untuk masyarakat yang daerahnya menjadi tempat KKN ku bisa menemukan potensinya, dengan kata lain tujuan keduaku adalah melayani masyarakat.

Teman2 terbaik

Disana doaku terkabul, Tuhan memberikan aku teman-teman terbaik, berhati malaikat, meski ada satu yang tidak menyenangkan tapi yang 12 lainnya sangat menyenangkan, membantu, rendah hati, jujur, rajin,dan yang terpenting adalah penuh cinta dan kasih sayang. Mereka benar-benar telah menjadi media Tuhan dalam memberikan pelajaran hidup untukku yang begitu bermakna dan luar biasa; aku akan ingat ini selamanya ‘jika Tuhan menghendaki.Mereka mengajariku cara hidup yang bahagia, ternyata hidup akan bahagia jika :


  1. Tidak menyalahkan/menghakimi orang lain, meski kita anggap perbuatan mereka sangat tidak bisa kita terima; karna yang mahabenar hanyalah Tuhan.
  2. Mencintai siapapun yang kita jumpai meskipun dia telah melakukan kesalahan dan pelanggaran. Karena Tuhan saja maha penyayang dan pengasih pada semua hambanya.

Terimakasih

Aku sangat berterimakasih sekali pada Tuhan, yang telah memberikan segala anugerahnya padaku

Kemudian untuk kampusku yang telah mengadakan program ini,

Untuk teman-teman tercintaku yang telah menjadi dosen-dosenku selama 35 hari dan mengajarkan pelajaran yang amat sangat berharga.

Serta untuk masyarakat lokasi KKN yang memberikan perlindungan dan semangat yang mengagumkan sekali.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun