Wonogiri, (12/02/23). Langkah dalam meningkatkan branding pada Obyek Wisata salah satunya adalah pengoptimalisasian penggunaan media sosial. Hal tersebut juga dilakukan oleh Obyek Wisata Umbul Nogo, Manyaran. Sebelumnya Obyek Wisata Umbul Nogo pernah memiliki akun Instagram, namun tidak dioperasikan dengan maksimal.
Oleh karena itu, Mahasiswi Universitas Diponegoro melalui program kerja monodisiplinnya menginisiasi adanya pelatihan editing untuk perangkat Desa Karanglor dan pengurus Obyek Wisata Umbul Nogo guna membuat unggahan feed Instagram yang menarik dan berkonsep.
Pelatihan pengoptimalisasian penggunaan Instagram dalam peningkatan banding tidak dilakukan sekali, namun berkali-kali. Hal ini diupayakan agar peserta pelatihan tidak lupa. Sebagai tindak lanjut, hasil luaran yang diberikan adalah adanya modul mengenai "Peningkatan branding dengan pengoptimalisasian Instagram".
Jangan lupa kunjungi akun Instagram official Umbul Nogo di @umbulnogoofficial.
Penulis: Nur Ainayah A.
#KKNTim1Undip #Wisata #Branding #Wonogiri #UmbulNogo
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H