Mohon tunggu...
Friska Indah Mauludiba
Friska Indah Mauludiba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Every strike brings me closer to the next home run.

Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Strategi Produktif Menulis 75 Artikel dalam 3 Minggu di Kompasiana

10 Juni 2024   08:56 Diperbarui: 10 Juni 2024   09:01 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Halaman Profil Pribadi. (Sumber: Dokpri)

Saya senang sekali bisa berbagi cerita dengan Anda hari ini. Apakah Anda pernah merasa terpesona oleh seseorang yang mampu mencapai prestasi luar biasa dalam waktu yang sangat singkat? 

Nah, saya punya cerita menarik untuk Anda hari ini. Saya, seorang bloger di Kompasiana, berhasil menulis 75 artikel dalam waktu kurang dari satu bulan.

Banyak dari Anda bertanya-tanya, apa rahasianya di balik produktivitas yang luar biasa ini? Nah, duduklah santai dan biarkan saya berbagi cerita dengan Anda.

Sebenarnya, segalanya dimulai dari pengalaman saya saat menjalani magang di salah satu instansi berita lokal di Kota Tegal. Di sana, saya diwajibkan untuk membuat 3 artikel setiap harinya. 

Awalnya, saya merasa agak terbebani dengan tugas tersebut. Tapi siapa sangka, pengalaman tersebut justru menjadi bekal berharga bagi saya dalam menghadapi tantangan menulis di Kompasiana.

Pengalaman tersebut mengajarkan saya tentang pentingnya konsistensi dalam menulis. Saya belajar bahwa dengan menetapkan jadwal tetap untuk menulis dan berpegang teguh pada jadwal tersebut, kita dapat mencapai hasil yang luar biasa. 

Jadi, apakah Anda punya kebiasaan menulis secara teratur, ataukah Anda baru memulai perjalanan menulis Anda, jangan pernah lelah untuk konsisten!

Selain konsistensi, sumber inspirasi juga memainkan peran penting dalam meningkatkan produktivitas menulis saya. Saya belajar untuk tidak hanya mengandalkan pengalaman dan pengetahuan saya saja, tetapi juga mencari inspirasi dari berbagai sumber.

Misalnya, saya suka menjelajahi platform TikTok untuk mencari tren terkini atau hal-hal menarik yang sedang viral. Siapa sangka, ide-ide brilian seringkali muncul dari sana!

Setelah mendapatkan ide-ide segar, langkah selanjutnya adalah membuat rencana konten yang terperinci. Ini adalah salah satu strategi yang sangat membantu saya dalam menulis dengan efisien. 

Ilustrasi: Content Planner. (Sumber: Dokpri)
Ilustrasi: Content Planner. (Sumber: Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun