Mohon tunggu...
Fresa dwijuniar
Fresa dwijuniar Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Menyukai bidang manajemen SDM-IT

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

How to Know Your Self, and Make Your Self Better!

26 Mei 2022   23:00 Diperbarui: 26 Mei 2022   23:03 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Mengenal Diri sendiri merupakan cara hal yang dapat dikatakan susah- susah - susah terus gampang,. 

Ya karena bisa jadi kita sendiri gak merasa PD ( Percaya diri ) dengan apa yang di miliki dari dalam diri kita masing-masing

salah satu pengaruh kita gak PD ya, terkadang karena ada lingkungan yang membuat 'Image' kita gak baik atau mengDowngrade diri kita atau  hanya menguji mental kita yang buat kita semakin Gak Percaya Diri ,. 

And sayapun menjadi salah satu orang yg berada di lingkungan yang terkadang membuat kita gak Percaya Diri , Tapi  Alhamdulillah wasyukurillah setelah saya mengikuti Webminar Nasional Mengenai Personal Branding, itu buat saya menjadi lebih baik ,. 

Image sy di lingkungan saya yang terkadang buat saya gak nyaman atau di berikan image yang 'susah bergaul' karena ya sy memang karakter yang Extrovet , ( tapi,,,, klo boleh bela diri sendiri sih , sy gak extrovet2 bgt kok heheh.... ) ada yang menyampaikan ketika melihat langsung penampakan saya , bahwa sy itu menyeramkan bahkan kaya yg bisa melihat apa yg di pikirkan orang ( hihihihih... kadang lucu, gk kepikiran deh kaya gtu, kya gk ada kerjaan aja xixixi  lucunya.

Curhat sedikit yaaa..... ada anak indihom* yang pernah menyampaikan bahwa sy ada yg selalu mengikuti di belakang dan posisi ruangan sy kebetulan di pojok yang konon kaTanyaa dulu tempat kamar mandi,. Welll tapi Alhamdulilah wa syukurillah sampai detik ini saya gak pernah merasakan hal yang menganjal mengenai hal ituu ...  Oke back to the Story ya )  

Mohon maaf dan Mohon Ijin Pak Ruri Ahmad Sururie, S.E., M.Si. 

Terima Kasih banyak, So Big Thanks to AR Learning Center yang telah menyelenggarakan Webminar Mengenai Personal Branding pada Tanggal 21 Mei 2022.

Alhamdulillah, setelah saya mendapatkan pemaparan yang luar Biasa dari Pak Ruri Ahmad Sururie, S.E., M.Si.  dengan segala pengetahuan dan pengalaman beliau di bidang tersebut membuat saya untuk bisa lebih baik lagi di lingkungan yang membuat image saya kurang baik ( Menurut saya sendiri ) ''mungkin itu sebenernya hanya pandangan dan praduga orang saja yang menilai sehigga image tersebut menjadi hal negativ yang melekat'' berikut arahan dari Pak Ruri  untuk saya bisa mengubah image tersebut dan memberikan saya masukan agar bagaiama saya bisa meluangkan waktu untuk dapat mengubah image tersebut dari panangan orang lain,.  Dan YESSS,. saya nyaman melakukan hal itu, melupakan hal yang pernah terjadi atas perkataan orang lain yang mungkin hanya ingin mempengaruhi saya agar saya tidak nyaman,. 

Hal lain setelah mengikuti acara tersebut, saya lebih bersikap untuk membuang hal negative dan mengambil hal yang membuat kita lebih kreatif dan meningkatkan SoftSkill yang ada ,. 

itu bisa mengubah diri saya Sendiri mengenal lebih jauh akan apa yang diinginkan dari diri sendiri, mengetahui kapasitas diri sayas sendiri serta selalu menyebarkan hal positive untuk kehidupan lebih baik .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun