Mohon tunggu...
Frappio
Frappio Mohon Tunggu... Konsultan - Technology Company
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Frappio adalah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi sejak 2008. Kami melayani pembuatan website, pengembangan website, melakukan riset SEO dan masih banyak lagi. Kami juga membuka konsultasi di bidang Teknologi. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi 0889-0625-0168 (WA-Farah).

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tips Meningkatkan Penjualan Secara Online di Masa Pandemi!

6 Desember 2020   11:00 Diperbarui: 6 Desember 2020   11:08 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Berbisnis secara online merupakan hal yang cukup menjanjikan. Jika memiliki strategi yang tepat tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Berikut ini adalah tips-tips meningkatkan penjualan secara online di masa pandemi!

  1. Gunakan Social Media

Yang paling pertama adalah, Anda harus menggunakan social media. Anda dapat membuat akun Instagram, TikTok, Facebook hingga YouTube untuk menyebarkan produk barang/jasa yang Anda dengan berbagai konten yang Anda buat. Di masa pandemi seperti ini, intensitas masyarakat dalam membuka media sosial sangatlah tinggi. Tidak hanya remaja, bahkan orang tua pun mulai menggunakan media sosial. Dengan begitu, Anda dapat memberikan konten edukasi seputar produk barang/jasa yang Anda miliki dengan lebih mudah. 

  1. Social Media Advertisement

Setelah memiliki social media dan mengisinya dengan konten. Ada baiknya jika Anda melakukan iklan pada beberapa konten yang Anda miliki. Hal ini bertujuan agar produk yang Anda miliki dapat tersebar luas sesuai dengan target pasar dan target penonton Anda.  

  1. Gunakan Website

Yang selanjutnya, Anda harus memiliki sebuah website. Website bisa menjadi identitas bagi bisnis Anda. Jika Anda memiliki website khusus untuk bisnis Anda, maka target pasar Anda akan lebih percaya dengan produk barang/jasa yang Anda berikan. Anda dapat menjadikan website Anda sebagai katalog penjualan, portofolio yang berisi testimoni, mencantumkan diskon dan promosi, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, Anda juga harus memilih domain yang tepat, memilih platform yang tepat dan memperhatikan UI dan UX desain hingga optimasi website Anda. 

Selalu mencari sumber yang terpercaya untuk meningkatkan penjualan Anda.  Semua tips ini merupakan usaha yang dapat Anda lakukan, jika sudah bekerja keras maka hasil tidak akan mengkhianati usaha. Selamat mencoba dan semoga beruntung! 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun