Mohon tunggu...
Nufransa Wira Sakti
Nufransa Wira Sakti Mohon Tunggu... Administrasi - Profesional

" Live your life with love " --Frans--

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Go The Extra Mile

13 Maret 2016   12:55 Diperbarui: 13 Maret 2016   13:19 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

 Pada siang hari anggal 1 Maret 2016, pesawat yang akan membawa saya dari Jogja ke Jakarta dikabarkan tertunda dua jam.
Terpaksa saya harus menunggu di Bandara Adi Sutjipto karena sudah terlanjur tiba di airport.
Sambil menunnggu, saya sekalian makan siang di sebuah restoran di sebelah kanan setelah pintu masuk pemeriksaan penumpang di dalam bandara.
Tempatnya cukup nyaman dan besar dengan makanan yang lumayan komplit. Selesai makan, saya mengambil dan membaca majalah sambil menunggu boarding.


Sambil menunggu, wanita yng menjadi kasir di restoran tersebut beberapa kali mengingatkan penumpang tentang pesawat yang akan terbang. Mengkonfirmasi supaya tidak ada yang tertinggal pesawat.
Saya perhatikan dia juga sangat gesit melayani tamu yang baru datang, dengan mengantarkan sampai ke kursi dan menawarkan menu. Dia juga dengan senang hati menjaga koper saya yang saya letakkan dekat meja kasir ketika saya sholat di Mushola.

Ketika menjelang keberangkatan pesawat saya, dengan iseng saya tanya, sudah ada belum ya pesawatnya, sambil menyebutkan sebuah nama maskapai penerbangan.


Dengan sigap, dia bilang,"Sebentar, saya liat dulu ya Pak."
Saya pikir dia mau pergi bertanya ke petugas bandara, tapi ternyata dia malah asyik mainan handphone nya.
Tidak lama, dia menghampiri saya, lalu berkata:"Pesawatnya baru 10menit lagi sampai Pak."
Tak lupa, dia juga memperlihatkan aplikasi FlightRadar di HP android nya, yang memperlihatkan posisi pesawat yang sedang bergerak mendekati airport.


Wah....hebat sekali mbak kasir ini.
Selain tugas utamanya sebagai kasir, dia juga melakukan hal-hal lain yang membuat penumpang nyaman untuk makan di restoran itu.
Sambil bersiap untuk boarding, saya mengucapkan banyak terima kasih kepadanya.

Dia sudah melakukan "go to the extra mile"
Saya yakin dia akan mencapai kesuksesan di karirnya, karena dia mempunyai nilai lebih pada dirinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun