Pertemuan Pada 25 Oktober 2022, Bondan Satria menjelaskan tentang copywriting basics seperti pengertian copywriting, goal dalam copywriting, pondasi copywriting,dll.
Copywriting adalah tulisan yang bertujuan untuk mengajak konsumen membeli suatu produk. Ada 3 pondasi dalam copywriting, yang pertama pahami produk, pahami pembeli, pahami pasar.
- Pahami Produk , kita harus mengetahui fakta tentang produk yang kita miliki misal seperti dimana lokasi pabrik?, peralatannya bagaimana? Produk yang dihasilkan seperti apa? Prosesnya bagaimana?.
- Pahami Pembeli, misalnya siapa sih pembelimu? Peristiwa apa  sehingga kepikiran untuk membeli produkmu?, mereka tau informasi produk darimana?.
- Pahami Pasar, kondisi pasar berbeda-beda dan berubah terus menerus sehingga kita harus mengetahui siklusnya. Kondisi pasar dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu masa "Product Oriented", masa "Competitor Oriented" dan masa "Customer Oriented".
Selain itu beliau juga menjelaskan tentang 3 pertanyaan fundamental dalam copywriting
1. bagaimana mencari ide
mencari ide bisa dilakukan dengan mereview mining misalnya membaca komentar di media sosial dan iklan kompetitor.
2. bagaimana mengolah ide?
misalnya dilebaykan kata seperti "jurus saking"
3 bagaimana cara menyusun ide?
-AIDA (attention,interest, desire, action)
-PPPP (pain, promise, proof, push)
-BAB ( before, after, bridge).