Pertemuan Digital Marketing Program (DMP) pada hari  Jum'at, 21 Oktober 2022 mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta dan 10 UMKM di Rumah BUMN Yogyakarta mendapat materi mengenai social media Strategy & Optimalisasi.
Media sosial memberikan manfaat bagi UKM sebagai sarana kontak personal konsumen dan sebagai sarana promosi. Sosial media membantu sebagai media komunikasi dari produsen ke konsumen dimanapun dan berapapun jaraknya.
Bondan Satria menjelaskan media sosial Instagram menjadi salah satu platform yang menjanjikan bagi dunia bisnis. Saat mengunakan media Instagram maka pelaku umkm harus memiliki 2 akun media sosial yaitu akun utama dan akun pilar atau akun pendukung yang terdiri dari 3 akun.
Ketiga akun pillar tersebut tidak harus berkaitan dengan isi akun utama tapi dalam akun itu berisi 3 sifat yaitu isi, gaya, dan 3H. 3H yang dimaksud adalah Hero (konten yang berpotensi viral), Help (contohnya tutorial), HUB (konten yang konsisten)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H