Mohon tunggu...
Fitria Ilhami Ikromina
Fitria Ilhami Ikromina Mohon Tunggu... -

saya adalah seorang mahasiswa disebuah salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. UTY lah tempat dimana saya menjadi mahasiswi mengambil program studi S1 Teknik Informatika. Saya merantau jauh-jauh ke Yogyakarta agar bisa menjadi pribadi yang mandiri dan berhasil meskipun jauh dari kedua orang tua saya yang tinggal di Kalimantan Tengah. Mungkin saya bisa berjumpa dengan orang tua dan keluarga hanya setahun sekali tapi itu semua tak mengurungkan niat saya untuk bisa menjadi sukses membahagiakan kedua orang tua saya. Karena kebahagiaan merekalah kebahagiaan sejati saya.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sayangi Orang Tuamu

6 Desember 2014   22:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:54 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

SAYANGI ORANG TUAMU

Sahabatku tak akan ada yang bisa membahagiakan orang tua kalau bukan kita sebagai anak-anaknya. Sadarlah hidup Selalu banyak kesempatan dalam melakukan perubahan untuk kebaikan. Mulailah sejak sekarang tanpa menunggu hari ini,esok,ataupun nanti. Pernahkah kalian mendengar, ketika orang tua kita bilang "Beribadah itu tidak perlu menunggu susah atau senang datang tapi dari sekaranglah kita memulainnya. Ayah Ibu terimakasih atas ketulusan mu merawat dan menjagaku, sesungguhnya aku takkan pernah bisa membalas semua yg pernah kau berikan untuk ku. Ayah ibu , aku rela melakukan apa aja untukmu walaupun nyawaku taruhannya , tapi aku sadar itupun belum dapat membayar semua jasa klian, pengorbanan yang begitu mendalam kalian berikan hanya untuk membahagiakan diriku bahkan hingga detik ini  aku tak tau dengan cara apa aku harus membalas semua pengorbanan kalian. Ayah Ibu, aku janji sampai kapan pun aku akan berusaha terus untuk membahagiakan kalian. Betapa dosanya aku, selalu membantah perkataan kalian ayah ibu. Maafkan aku  jangan ada airmata yg menetes , sungguh aku tak kuasa melihatnya. Maafkan aku , karena belum bisa membalas jasa-jasa kalian selama ini . Membahagiakan ayah ibu adalah kewajiban  ,hanya cinta dari kalianlah yang takkan pernah pudar, hanya kesetiaan ayah ibu yang paling tulus . Aku sadari slalu membuat kalian kecewa, dan tanpa sengaja slalu menyakiti perasaan ayah ibu, tpi jauh dilubuk hatiku aku sangat sayang dan takut kehilangan sosok yang paling sempurna, yang slalu menemani setiap waktuku dan slalu menghiasi hari-hariku dengan senyuman indah kalian  . Ayah ibu , cinta Dan kasih sayangmu yang begitu tulus membuat hidupku terasa sangat berarti . Tak ada yang bisa memberikan cinta dan kasih sayang yang begitu tulus buatku keculian kalian. Makasih untuk semuanya Ayah ibu Ayah ibu kalian slalu ada disaat aku sedih dan terpuruk . kasih sayang ayah ibu tak pernah pudar sampai kapanpun dihati ini . I love you my parents Ayah ibu, meski belum bisa aku membahagiakan kalian tapi aku akan slalu berusaha membahagiakan kalian. Selama aku masih mampu bernafas, jasa kalian takan pernah aku lupakan  sampai kapan pun. Ayah ibu satu kata tapi berjuta Rasa & Kasih sayang aku ingin menjadi sosok yg kuat seperti ayah dalam mencari nafkah buatku sampai membanting tulang demi ku dan aku ingin menjadi seperti ibu yang slalu tegar dan tak pernah lelah dalam merawat,menjagaku sampai sekarang  . Ayah Ibu kalian orang yang sangat luar biasa dalam hidupku, kalian mempunyai hati yang teguh dan batin yang  memiliki ketegaran yang sangat luar biasa dalam menghadapi apapun. Ayah Ibu kalian  selalu mendoakan yang terbaik untukku , tetapi sayang sekali aku selalu membuat kalian kecewa . Aku mempunyai Keinginan yang sangat sederhana, ingin slalu melihat ayah dan ibu  tersenyum , aku akan terasa sempurna bila alasan dibalik senyuman kalian adalah karena kesuksesanku aku. Ayah ibu aku tak tau apa jadinya aku tanpamu, maafkan aku yang slalu saja tak mendengar nasehat kalian . Ayah ibu  kalian adalah penyemangatku yg slalu menyayangi aku dengan setulus hati. Ayah Ibu , maafkan segala kesalahan anakmu ini ,Maafkan aku yg slalu mengabaikan perkataan kalian ,slalu membuat kalian kecewa , maafkan aku,aku sadar belum bisa jadi anak yg baik untuk kalian Maafkan aku ayah ibu kalau  sampai sekarang aku cuma bisa nyusahin kalian Ayah ibu adalah orang yang sangat hebat, yang tak pernah lelah untuk membahagiakan anaknya Terimakasih ayah ibu , kaulah penyemat hidupku maafkan aku yg slalu menyusahkanmu Salam sayang  pria dan wanita hebat yang slalu setia disampingku, yang slalu membimbingku, mengajariku tentang arti kehidupan. Jangan pernah lelah membibingku ayah ibu. I LOVE DAD AND MOM Tanpa Ayah ibu , aku bukanlah siapa-siapa ,kalian tak pernah lelah untuk merawat, membesarkan, dan membimbingku , tapi aku masih aja tanpa sengaja tak menghargai ketulusan ibu tak ada orang yg melebihi rasa sayangnya seorang  ayah dan ibu . Membahagiakan Kalian adalah mimpi terbesarku, ayah ibu Memang sekarang belum bisa membahagiakan dan membuat ayah ibu bangga, tapi aku janji suatu saat akan membahagiakan kalian. Ayah ibu ajari aku caranya ikhlas & tetap tersenyum meski hatiku terluka, dan peluklah aku sebentar saja, hanya pelukan ayah ibu yang bisa menenangkanku. Maafkan aku ayah ibu belum bisa membahagiakanmu, malah kebohongan dan kenakalanku yg sering aku berikan .Takkan ku biarkan kalian bersedih , aku akan memberikan yg terbaik untukmu . Setiap mengingat pengorbanan dan semua jasa kalian , tanpa sadar slalu kuteteskan airmataku, sadar akan semua dosaku terhadap ayah ibu, aku akan rela melakukan apa aja untuk kalian walaupun nyawaku taruhannya , tapi aku sadar itupun belum dapat membayar semua jasa kalian . Aku hanya takut kehilangan ayah ibu , dan tak ingin kehilangan  kalian. Maafkan atas semua sifatku yg tak sengaja menyakiti kalian ayah ibu .Hanya tak ingin terlalu membebani ayah ibu lagi , biarlah semua masalah dan kesedihanku aku yang tanggung sendiri. Hanya ayah ibu  yang tau , ketika aku menyembunyikan sedihku dibalik senyumanku ayah Ibu maafkan aku atas setiap tetes air mata yg membasahi wajah kalian  hanya karena semua sikapku yg mengecewakan kalian. SAHABAT-SAHABATKU hanya Doa orang tua kitalah yang slalu menjadi penyemangat untuk mengejar cita cita . Mulailah dari sekarang untuk membuat mereka bangga sama kita, jangan menunggu nanti nanti dan nanti sebelum kita terlambat ,sebelum kita melihatnya kembali...... AN ACTION IS THE FOUNDATION OF A SUCCESS MY FRIENDS.... Mereka berdualah yang menjadi penyemangatku sampai kapanpun... Created by : Fitria Ilhami Ikromina Ikromina1996@gmail.com Merekalah penyemangat dalam hidupku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun