Mohon tunggu...
Fitria Awaliyah
Fitria Awaliyah Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Organisasi yang Bermanfaat

15 September 2021   14:15 Diperbarui: 15 September 2021   14:20 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


NAMA   : Nicky Apriliani
NIM       : 181011500261
DOSEN :  Amalia Haryanti SH.MH
UNIVERSITAS PAMULANG

ORGANISASI YANG BERMANFAAT

Masuk orginisasi merupakan salah satu pengalaman yang akan melatih dalam mengembangkan diri  dan nantinya sangat penting dan banyak maanfaatnya pada saat sudah terjun ke dunia kerja. Pada hakikatnya seorang manusia tidak dapat hidup sendirian yang berawal dari kumpul kumpul biasa saya dan teman teman rumah mendirikan sebuah organisasi, dan membangun sebuah organisasi yang banyak manfaatnya tidak lah mudah dan terlebih lagi organisasi yang terdiri dari pemuda dan pemudi dimana masih keras kepala dan ingin selalu di denggar. Ingin menjadi sebuah organisasi yang banyak manfaat untuk masyarakat kita membuat taman bacaan untuk anak anak. 

Di mulai dari bikin tempat belajarnya seperti gajebo menggunakan kayu seadanya menggumpilkan buku buku miliki kita semua, banyak teman teman kampus kami yang ingin membantu taman bacaan ini sehingga banyak tenanga pengajar dari teman teman mahasiswa. 

Ini merupakan pengalaman yang berharga buat saya karna memiliki banyak teman dan pengalaman terlebih untuk saya dengan jurusan kuliah pendidikan dengan taman bacaan ini saya banyak belajar pada saat kuliah dikelas saya mendapatkan metode metode pembelajaran dan bisa saya praktekan di taman bacaan ini, memberikan manfaat untuk murid murid taman bacaan ini. 

Saya dan teman teman dengan latar belakang jurusan yang berbeda beda ini menjadikan teman bacaan ini berjalan dengan lancer karna banyak pelajaran yang bisa kita berikan kepada anak anak disini. 

Ada yang mahasiwa ilmu komunikasi ada yang sudah lulus dan menjadi guru bahasa ingris dan saya yang pendidikan pancasila dan kewarganegaraan. Banyak ilmu yang saya dapatkan pula dari teman teman saya disini, terlebih dari teman saya dengan jurusan ilmu komunikasi dengan mereka saya belajar lebih percaya diri untuk berbicara didepan umum. 

Bukan hanya murid murid taman bacaan saja yang belajar dan dapat ilmu tapi kita yang mengajarkan mereka pun mendapatkan ilmu. Dan saya sangat senang berada di organisasi ini dan saya sangat bangga. Banyak pengalaman yang kita dapatkan dari taman bacaan ini, berbagi ilmu sangatlah menyenangkan. 

Disini pun saya mendapatkan banyak teman yang luar biasa, teman yang bisa membawa pengaruh positif buat diri saya. Salut dan bangga pada teman teman semua memberikan ilmu tanpa pamrih dan sangat semangat mengajar di taman bacaan ini.

Membangun semua ini tidaklah mudah terlebih anak anak tidak terlalu minat belajar cara menarik perhatian anak anak tidak lah mudah dimulai dari belajar bercocok taman dengan begitu belajar sambal bermain biasa menarik perhatian anak anak. 

Lama lama anak anak ini pun mulai datang lagi di setiap pembelajaran, setiap hari senin dan sabtu pembagian waktu untuk kelas belajar, tapi belum terlalu banyak muridnya dan kita pun tidak patah semangat dan lama lama anak anak yang datang kelas pembelajaran pun banyak. Yang awalnya hanya iseng iseng dan mengisi waktu taman banyan ini pun menjadi prioritas kami disetiap kelasnya harus selalu berjalan lancar. Walaupun kadang ada satu dua hal yang mengharuskan kita tidak bisa memberikan pelajaran, tapi kita mengatur agar semuanya berjalan lancar. Dan sekarang makin banyak anak anak yang dating untuk belajar di tamana bacaan ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun