Mohon tunggu...
Yamazaki Yamani
Yamazaki Yamani Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Harimau mati meninggalkan belang, Manusia mati meninggalkan blog. pijakkankakiku.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dahlan Iskan; Terserah Anda, kalau Anda percaya Triomacan Jangan Ikut Saya!

25 Desember 2013   12:52 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:30 323
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Dialog Dahlan Iskan;

Tentang  Partai Demokrat?

“Kenapa harus berangkat dari Demokrat? (Melalui Konvensi di Partai Demokrat) Justru itu tantangan bagi saya”.

“Mau jadi presiden yah, memang harus sulit, Harus menghadapi Trio macan. Kalau enggak kok enak? Jadi Presiden kok mau enak? “

“Jadi Presiden jalannya memang harus sulit, Wong mau jadi kepala desa saja sulit, Jadi bupati saja sulit, Jadi Gubernur saja sulitnya kaya gitu, Mau jadi presiden kok gampangan”.

“Gak adil kalau jadi presiden itu gampang!”.

Tentang Serangan Triomacan?

“Nah, Seperti triomacan, Karena dia tujuannya sudah jelas karena itu di jelaskan juga tidak ada gunanya. Saya pernah menjelaskan yang 37 Triliyun (Inevisiensi PLN red) Semua lah, semua yang disitu saya jelaskan (Tuduhan Triomacan red). Masa saya tiap hari harus menjelaskan. Enggak

Saya sudah ambil satu sikap, bahwa saya tidak akan lagi (menjelaskan red) karena kalau itu terjadi saya sudah ditangkap. Wong terbukanya kaya gitu.

Tentu dulu saya menjelaskan satu persatu, tapi menurut saya, saya tidak mau tiap hari menjelaskan!”

“Saya tanya kebeberapa teman…”

“Triomacan itu juga menyerang pak Jokowi habis-habisan ketika pilgup DKI, habis-habisan!

Tetapi Jokowi jadi juga. Saya Tanya, serangan Trio macan kepada saya dibanding serangan Triomacan kepada pak Jokowi waktu pilgub, berat mana? Saya tanya begitu, beratan serangan triomacan kepada pak jokowi. Toh jokowi jadi juga. Karena orang sudah tau, siapa triomacan, siapa yang dibalik triomacan dan isunya ya itu-itu terus. Berarti kan ada maksudnya. Terserah anda, kalau anda percaya triomacan jangan ikut saya.”

Dan ketika anda menggunakan nalar dan logika sehat anda menilai tulisan ini, anda dapat mengambil beberapa kesimpulan bukan? Entah dilihat dari sudut pandang mana. Kalau pun hasil akal sehat anda memberikan penilaian yang menggiring opini kearah pembenaran terhadap fitnah-fitnah triomacan, maka selamat datang di Indonesia. Negara yang sangat Demokratis, anda dibebaskan memberi penilaian berdasarkan sudut pandang anda. Tapi jangan lupa, lakukanlah Demi Indonesia, hidup optimis akan lebih baik, dari pada selalu mencari kesalahan-kesalahan orang lain. Demi Indonesia yang lebih baik!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun