Mohon tunggu...
Firyal Mahirah Rusbandi
Firyal Mahirah Rusbandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Debutan

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Alami Cedera saat Latihan, Karolina Pliskova Mundur dari Australian Open

20 Desember 2021   23:32 Diperbarui: 21 Desember 2021   00:28 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karolina Pliskova kalahkan Garbine Muguruza, WTA Finals 2021. Foto: AFP-Jiji.

Rencana Karolina Pliskova untuk membuka tur musim 2022 di Australia gagal setelah alami cedera tangan pada sesi latihan.

"Sayangnya tangan kanan saya cedera dalam latihan kemarin dan saya tidak akan bisa bermain di Adelaide, Sydney dan Australia Terbuka tahun ini." Ujar Pliskova. 

"Saya sedih tidak dapat memulai musim saya di Australia dan saya akan sangat merindukan fans Australia saya." Tambah pemain asal Ceko ini.

Pertengahan tahun 2021, Pliskova berhasil melaju ke babak final Wimbledon sebelum akhirnya ditekuk Ashleigh Barty 6-3, 6-7, 6-3. 

Dengan total poin 5.135, Pliskova berhasil naik dua peringkat menjadi nomor 4 dunia tahun ini.

Kembali ungkapkan kekecewaan, Pliskova mengunggah foto dengan memperlihatkan kondisi tangan pada laman Instagram pribadinya.

Sumber: Instagram @karolinapliskova.
Sumber: Instagram @karolinapliskova.

"Beberapa hari lebih buruk dari yang lain. Sayangnya saya akan absen untuk sementara waktu dan tidak akan bertanding di turnamen favorit saya di Australia." Ungkap Pliskova.

Mundurnya Pliskova pada Australian Open 2022 menambah daftar pemain top dunia yang putuskan mundur dari turnamen.

Sebelumnya Serena Williams mundur setelah pertimbangkan kondisi fisik, sedangkan Bianca Andreescu putuskan tunda tur musim depan setelah alami masa sulit akibat cedera kaki berkepanjangan sejak dua tahun lalu dan infeksi Covid-19 yang dialaminya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun