Era gedget telah melahirkan generasi milenial yang memiliki segudang kreativitas dan talenta. Generasi milenial memang generasi yang melek teknologi, karena sejak kecil, sudah diperkenalkan dengan berbagai gadget. Karena itu, mereka sudah biasa dengan permainan digital dan berkomunikasi dalam skala global. Pertamina memberikan apresiasi ngajak jalan-jalan ke Jerman bagi generasi milenial paling kreatif. Siapa dia?
PT Pertamina sebagai perusahaan migas kelas dunia, menjaring berbagai potensi yang dimiliki generasi milenial melalui ajang  lomba desain yang disebut Lamborghini Livery Contest. Pada event ini, generasi milenial bisa kompetisi desain grafis dengan menggunakan platfom digital dan menggunakan image Lamborghini sebagai kanvasnya.
Antusiasme generasi milenial dalam menuangkan kreatifitasnya di lomba desain ini sangat diapresiasi Pertamina. Untuk itu, Pertamina menyiapkan Tim juri yang benar-benar cermat memperhatikan karya yang berhak menjadi pemenang utama karena keunggulannya dari sudut pandang konsep, estetika, dan orisinalitas. Sebagai dewan juri, Pertamina menggandeng Andre Surya, Digital Artist Indonesia, yang berpengalaman di bidang desain baik di dalam dan luar negeri.
Dalam event ini, Pertamina menggandeng Lamborghini dengan harapan bisa menjaring ide-ide kreatif kaum muda Indonesia. Mereka diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam mendesain mobil Lamborghini Pertamina Pertamax Fastron secara online di web resmi Pertamina. Proses desain bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mendesain langsung dari web (mix and match), dan mendesain sendiri melalui aplikasi free hand yang bisa diunduh dari web.
Event ini mendapat sambutan luar biasa dari generai milenial, tercatat 1.617 peserta dengan 2.898 desain yang mengikuti lomba ini. Ribuan hasil kreatifitas generasi milenial ini diseleksi secara ketat, sehingga terpilih karya-karya yang berkelas dunia. Â
Dalam ajang bergengsi ini, Ferry Nurdiansyah terpilih sebagai pemenang utama Best Free Hand lomba desain grafis Lamborghini Livery Contest. Sebagai apresiasinya, Pertamina pun mengajak langsung pemuda 18 tahun ini jalan-jalan ke ke Lamborghini Factory di Bologna, Italia untuk melihat langsung proses pembuatan Lamborghini.
Menurut Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), dukungan kepada Ferry ini merupakan komitmen Pertamina sebagai agen pembangunan dalam ikut menjaring ide-ide kreatif kaum muda di bidang desain grafis.
"Saya senang sekali bisa pergi ke Jerman dan Italia. Saya berterima kasih kepada Pertamina yang sudah membawa saya ke sini. Semoga ini akan memerkaya pengalaman saya dalam bidang desain grafis," ungkap pemuda berusia 18 tahun ini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H