Mohon tunggu...
Firman Rhamadhan
Firman Rhamadhan Mohon Tunggu... Dokter - Tidak dapat bicara, WhatsApp saja

Firman Rhamadhan 12 MIPA 5

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pengalaman Pertama Pergi ke Pantai

2 Oktober 2019   07:21 Diperbarui: 2 Oktober 2019   08:12 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Perkenalkan, nama saya adalah Firman Rhamadhan biasa di panggil Firman. Aku lahir di Bandung, 18 November 2001 dan merupakan anak kedua dari satu bersaudara. 

Aku dilahirkan di keluarga yang sederhana, sedangkan kakakku lahir pada 1 Agustus 1995, 6 tahun lebih tua dariku. Kakakku bekerja di perusahaan yang cukup terkenal yaitu elzatta, ya bagi kaum hawa nama itu sudah tidak asing.

Dahulu aku tidak belajar terlebih dahulu di TK maupun Paud seperti anak-anak pada umumnya, tetapi aku langsung ke jenjang Sekolah Dasar, setelah 6 tahun bersekolah di SD Negeri Jaya Mekar, aku melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP Negeri 2 Padalarang yang pada akhirnya sekarang aku bersekolah di SMA Negeri 1 Padalarang.

Waktu demi waktu berlalu hingga Berawal ketika aku masih duduk di bangku kelas 9 SMP, setelah aku sampai dirumah selepas pulang sekolah pada waktu itu ibuku memberi tahu kepadaku bahwa beliau akan pergi ke pantai bersama dengan tetangga yang lain yang sama sama bekerja di rumah perusahaan tetangga ibuku, seraya berkata :

"Firman, mamah mau pergi ke pantai sama temen temen mamah sekomplek, firman mau ikut atau gmna?" Ucap ibuku,

Karena aku belum pernah ke pantai sama sekali lantas dengan spontan aku menjawab,, Ya, firman pingin ikut."

Waktu itu aku pergi ke pantai bersama ibuku dan teman ibuku yang lainnya,  Kita berangkat pada pukul 12 malam menggunakan bus yang sudah di sewa, kita berangkat pada Jum'at malam karena pada waktu itu sekolah SMP ku libur pada hari sabtunya atau bisa dibilang sistem di sekolah SMP ku memakai sistem 5 hari program sekolah.

Selama di perjalanan aku tidak tidur sama sekali, karena aku orangnya susah tidur jika tidak merasa nyaman. Aku hanya melihat ke kiri dan ke kanan begitu juga memperhatikan jalan di depan, karena waktu itu aku berangkatnya pada malam hari jadi yang kulihat tidak sepenuhnya terlihat, hanya pohon dan jalan. 

Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 5 : 30 pagi padahal aku belum sama sekali tidur dari pemberangkatan awal. Aku mulai tertidur ketika bis berhenti sejenak di SPBU untuk mengisi bahan bakar, hingga akhirnya aku tertidur hingga sampai di tempat tujuan.

Setelah perjalanan yang cukup panjang, akhirnya kita sampai di tujuan pada pukul 10 pagi yang jika dihitung memakan waktu kurang lebih 10 jam.
Disana aku beristirahat terlebih dahulu karena rasa kantuk susah untuk dilawan, karena selama perjalanan aku hanya tertidur di waktu pagi saja dan itu hanya sebentar.

Setelah terbangun dari tidur, aku makan dahulu kemudian pergi menuju pantai yang tidak jauh dari tempat penginapan. Karena pada saat itu aku baru pertama kali, jadi tidak tahu bahwa air laut itu berbeda dengan air biasanya, lantas aku langsung menceburkan diri dan berenang, ternyata airnya membuat mataku perih dan rasanya asin seperti garam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun