Mohon tunggu...
Pakar Sugesti
Pakar Sugesti Mohon Tunggu... -

Firman Pratama, seorang profesional trainer dan coach di bidang pengembangan bawah sadar. Program pelatihan yang sangat dahsyat adalah ALPHA MIND CONTROL dan ALPHA TELEPATI untuk info bisa klik www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Sibuk Mencari Peluang Usaha Tapi Melupakan Hal Penting ini, Maka jadi Sia-sia

22 September 2016   15:45 Diperbarui: 22 September 2016   16:00 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

“saya sudah mencoba bisnis MLM, saya sudah mencoba bisnis jual rumah, saya sudah mencoba bisnis impor, saya sudah mencoba bisnis kuliner tetapi kenapa semua seolah sia-sia mas, kenapa semua seolah tidak ada hasilnya, uang saya habis hanya untuk ikut seminar-seminar bisnis, hanya untuk ikut workshop-workhsop tentang bisnis, terakhir saya ikut training tentang forex yang katanya bagus hasilnya tetapi sama saja, bisa bantu saya mas, saya sudah hopeless”. Pertanyaan yang saya terima melalui whatsap tadi ketika saya masih baru tiba diparkiran mobil kampus. Sepertinya pertanyaan ini juga kebingungan yang banyak orang alami, apakah anda juga? Ada hal penting yang terlupakan sebelum sibuk mengurusi peluang usahanya.

Saya mengilustrasikan ketika anda pergi ke sebuah food court atau tempat makan yang menyajikan banyak pilihan makanan, dari ujung sampai ujung yang ada banyak tempat makanan beterbaran, dengan menu-menu yang disajikan tentu untuk menggoda selera anda supaya memilih tempat makan itu. Apa yang terjadi ketika anda berada di area food court itu, “bingung”, itu kondisi yang terjadi pada anda kan, karena didepan anda tersaji banyak pilihan yang semua memang enak, semua memang makanan. Anda coba makan yang ikan laut, eh habis makan ikan laut ternyata anda bentol-bentol karena anda alergi ikan laut. Anda ganti makan ayam, eh malah muntah, karena anda juga ternyata alergi makan ayam. Kemudian anda merasa “hopeless” malah bingung makan apa. hehe.

Yang harus anda lakukan dulu adalah mengenal diri dulu, apa ya makanan yang sesuai dengan diri saya. Apakah iya saya bisa makan, kalau anda ternyata alergi dengan ayam atau ikan maka tentu anda pasti muntah atau bermasalah ketika makan ikan atau ayam. Nah, kondisi ini juga sama ketika anda sibuk melihat semua peluang usaha, anda sibuk mencoba semuanya, tetapi anda belum melihat dulu diri anda.

Apakah anda termasuk orang yang alergi dengan uang atau tidak? Keren juga istilah “alergi uang” ya hehe, anda mungkin berpikir aneh apa yang saya ulas disini, tapi di setiap kelas AMC (Alpha Mind Control) saya menemukan banyak orang yang ternyata memang “alergi uang”. Kalau anda mengalami kondisi “alergi dengan uang” lalu anda sibuk mencoba peluang-peluang usaha maka tentu jadinya anda muntah-muntah hehe. Tetapi, kalau alergi uang itu sudah dibenahi, sudah diperbaiki maka peluang usaha apapun pasti bagus dan pasti menghasilkan keuntungan bagi anda.

Ketika ada orang yang bertanya ke saya, “apa bisnis yang cocok dengan saya, apa yang bagus untuk saya” maka saya menjawabnya “semua bisnis itu bagus, bahkan tidak berbisnis pun juga bagus”. Karena yang membuat seseroang itu mendapatkan penghasilan besar bukanlah karena bisnisnya, bukan karena profesinya, bukan juga karena pekerjaannya tetapi semua tergantung dari Pikirannya. Kalau pikirannya tidak alergi uang maka apapun pasti menghasilkan keuntungan.

Waktu kelas reguler di bandung tanggal 17 september kemarin, sebelum memulai ada seorang ibu yang bicara ke saya “mas firman enak, banyak sumber penghasilan, karyawan, dosen, ngajar AMC, ada bisnis juga. Kalau saya kan hanya jual herbal saja.”, Lalu saya katakan, :semua itu karena saya ingin mencontohkan ke banyak orang bahwa kita bisa memaksimalkan Pikiran dengan melakukan banyak aktivitas, nah ya kuncinya dengan memahami AMC hari ini bu”. Ibu itu pun mengangguk sambil tersenyum lalu bicara “iya mas saya mau belajar benar AMC nya”

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun