Mohon tunggu...
Firman Maulana Nuryuda
Firman Maulana Nuryuda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kegiatan Liburan di Desa

30 Maret 2024   22:40 Diperbarui: 30 Maret 2024   22:45 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan nama saya Firman Maulana Nuryuda. asal surabaya disini saya mau bercerita pengalaman saya pulang kampung sendiri untuk pertama kali.

Desa saya di jember lebih tepatnya di tanggul, saat saya berumur 18 thn saya memutuskan berani pulang kampung naik motor karena saya sudah punya ktp dan sim jadi oleh orang tua saya diperbolehkan pulang naik motor.

Perjalanan surabaya ke jember sekitar 4 jam, saya berhenti sekali di probolinggo untuk istirahat. Sampainya didesa saya bertemu nenek saya dan om saya, disana saya menghabiskan waktu untuk bermain.

Dihari pertama saya, saya ke pesona gunung gambir disana banyak tanaman dan tumbuhan tempatnya bagus untuk wisata, walaupun saat kesana jalannya lumayan menakutkan dikarenakan jalannya menanjak. Makanan dan minuman disana cukup murah dari harga 5k, jadi menurut saya dengan view dan suasana disana worth it untuk dicoba.

DIhari kedua saya cuma dirumah membantu nenek saya bersihin rumah, dan saat itu rumah nenek saya lagi diperbaikin saya ikut membantu. Sorenya saya berkunjung kerumah saudara-saudara saya. Lalu malamnya saya ngopi salah satu cafe disana.

Di hari berikutnya sebenarnya saya mau pulang ke surabaya, tapi dikarenakan ada sedikit kendala jadi saya memutuskan tidak pulang, dan bermain ke air terjun.

lalu hari keempat saya memutuskan balik ke surabaya. Dikarenakan minggu depan sudah masuk kuliah. Sekian cerita singkat saya terimah kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun