Pengertian manajemen pemasaran itu adalah salah satu jenis bidang manajemen  Dimana yang dibutuhkan untuk semua para bisnis Pasalnya, dengan adanya manajemen pemasaran ini maka produk bisnis bisa dikenal oleh konsumen Apa itu manajemen pemasaran ialah memiliki tanggung jawab langsung untuk menemukan area di mana produk dan layanan perusahaan gagal memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen manajemen merupakan salah satu tujuan Dimana Sifat dan tujuan apa itu manajemen pemasaran akan menjadi jauh lebih berorientasi pada konsumen dan jauh lebih sedikit berorientasi pada produk dan atau korporasi untuk keuntungan jangka panjang maksimum dari korporasi itu sendiri. Pengertian dari manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih dan mendapatkan pasar sasaran serta mempertahankan dan menumbuhkan pelanggan melalui penciptaan, penyampaian, dan komunikasi nilai pelanggan yang unggul  pemasaran itu sendiri apa yang menginformasikan rencana pemasaran perusahaan melalui pemanfaatan pengetahuan pasar yang akurat. Hal ini biasanya diperoleh melalui penelitian dan survei dengan pendekatan yang sistematis.
Tetapi menyadari sepenuhnya pasar perusahaan saat ini, menetapkan tujuan dan target yang realistis, mengembangkan strategi penetrasi pasar baru, serta menerapkan rencana pemasaran yang efektif sesuai anggaran adalah bagian dari manajemen pemasaran. Singkatnya, pengertian manajemen pemasaran adalah fungsi bisnis yang membuat dan mengembangkan strategi pemasaran suatu institusi. Manajemen pemasaran menggunakan alat-alat dari ekonomi serta strategi kompetitif untuk menganalisis konteks industri di mana perusahaan beroperasi. Jika pemasaran adalah proses yang digunakan untuk mengatur produk atau layanan mana yang mungkin menarik pelanggan. Maka manajemen pemasaran adalah mengacu pada administrasi, pelacakan, dan peninjauan strategi pemasaran aktivitas, sumber daya, serta kampanye perusahaan. Manajemen pemasaran ini merupakan menjual suatu produk yang Dimana produk yang ingin di jual kepada para konsumen, dan apa itu manajemen pemasaran professional yaitu memandu rencana pemasaran perusahaan menggunakan teknik seperti riset pasar dan survei. Singkatnya, tim manajemen pemasaran menyusun strategi dan kampanye pemasaran Perusahaan.
Â
  Memiliki rasa tanggung jawab utama kepada seorang manajemen pemasaran adalah menetapkan tujuan dan sasaran pemasaran untuk Perusahaan Tujuan yang didefinisikan dengan jelas dapat meningkatkan efisiensi karyawan serta organisasi. Yaitu segmentasi merupakan tantangan bagi perusahaan untuk merespon tuntutan pasar. Dengan demikian, fungsi lain yang dilakukan manajemen pemasaran adalah membagi pasar menjadi segmen-segmen untuk memilih audiens sasaran. Proses ini akan menjadi dasar pemasaran modern. Manajemen pemasaran strategis mengenai teknik dan kampanye pemasaran harus dilakukan sambil memastikan bahwa kita mengingat audiens target, erkoordinasi dengan departemen lain agar  Untuk menjawab semua permintaan konsumen, manajer pemasaran perlu bekerja sama dengan departemen lain seperti keuangan dan SDM. Koordinasi ini diperlukan untuk kelancaran fungsi Perusahaan.
Mengembangkan dan memelihara hubungan dengan pihak ketiga Sangat penting bagi manajemen pemasaran untuk membangun serta memelihara hubungan dengan pihak ketiga seperti pemasok, lembaga pemerintah, dan konsultan lain seperti desainer grafis dan copywriter. Hal ini dapat memastikan bahwa strategi pemasaran serta perencanaan berjalan tanpa masalah. Riset pasar Riset pasar adalah salah satu tanggung jawab paling signifikan dari apa itu manajemen pemasaran. Riset pasar membantu dalam mengidentifikasi kebutuhan dan preferensi konsumen. Bentuk penelitian ini melibatkan pengumpulan, analisis, serta interpretasi data, dan memberikan informasi penting kepada manajemen pemasaran yang membantu mereka membuat keputusan penting.
 Mengontrol kegiatan pemasaran Apa itu manajemen pemasaran harus berhasil mengontrol kegiatan pemasaran untuk memastikan keberhasilan kampanye pemasaran. Ini melibatkan penetapan standar, menilai kinerja kampanye, dan mengambil tindakan korektif jika diperlukan. Pada akhirnya, seorang manajemen pemasaran adalah pemimpin departemen pemasaran., Dengan demikian, perlu memiliki keterampilan kepemimpinan yang luar biasa di samping pengetahuan pemasaran yang unggul.  Kesimpulannya, pengertian manajemen pemasaran adalah menemukan cara agar produk dan layanan perusahaan dapat memenuhi harapan konsumen. Apa itu manajemen pemasaran sangat dibutuhkan agar pemasaran perusahaan lebih efektif.
Bagimana cara perusahaan melalui pemanfaatan pengetahuan pasar yang akurat
 harus tau memiliki simpanan keuntungan dan dengan harga kuliatas produk yang ada dipasar karena memiliki barang produk yang ingin di pasarkan dan ingin diperjual diperbelikan oleh reseller kepada konsumen.Â
Pemasaran kreator (Content marketing) Sebagai Kunci Kesuksessan Manajemen Pemasaran digital
     Pemasaran merupakan salah satu aktifitas bisnis yang sangat dinamis. Peran pemasaran itu sendiri secara dramatis karena berbagai kondisi mulai dari peningkatan kebutuhan akan suatu bahan dan energi. Pemasaran creator merupakan pemasaran yang di pasarkan melalui media sosial seperti Instagram, youtube, dan Tiktok Pemasaran ini adalah bagian yang Dimana Dalam era digital yang terus berkembang, perusahaan dan bisnis semakin memanfaatkan pemasaran konten (content marketing) sebagai strategi utama dalam manajemen pemasaran digital. Konten bukan hanya tentang memproduksi artikel atau video yang menarik, tetapi juga melibatkan pengembangan materi yang relevan dan berharga untuk menarik perhatian audiens, membangun hubungan yang lebih dekat dengan mereka, dan pada akhirnya mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang menguntungkan bagi bisnis. Pesatnya Perkembangan Teknologi inilah yang menyebabkan peralihan aktivitas pemasaran dari yang semulanya konvensional (offine) menjadi digital (online).