Fira Nadira
Fira Nadira Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

simple and just be my self :)

Cerpen

Selamat Tinggal Indonesiaku Tercinta

16 Januari 2015   03:29 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:03 45
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jumat 09 Januari 2014, hari dimana saya berangkat ke negeri gajah putih. Thailand, negara yang sangat terkenal dengan kearifan budaya lokalnya, sudah sejak lama saya mengidam-idamkan negara itu, dan akhirnya tepat pukul 07.00 WIB saya keluar rumah dengan wajah yang sumringah menuju kampus tercinta untuk melaksanakan pelepasan mahasiswa PKL. Sesampainya di kampus, kawasan micro teaching sudah ramai, para orangtua dan sanak keluarga mengantarkan anaknya, sedikit ada rasa iri dalam hati karena ibu dan ayah tidak bisa ikut mengantarkanku ke bandara, namun segera kubuang jauh-jauh fikiran itu, karena ayah dan ibu pasti sudah mendoakanku di rumah.

Pelepasan mahasiswa PKL dilaksanakan dengan khidmat, Bu Sulalah selaku wakil dekan 1 memberikan sambutanya terkait pelaksanaan PKL di thaliand. Beliau berpesan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk mereka, dan membanggakan almamater tercinta. Rasa haru biru menyelimutiku karena pada saat itu teman-teman seperjuanganku ikut mengantarkan keberangkatanku. waktu menunjukan pukul 09.00 WIB, ustadz yahya mengkomando mahasiswa untuk segera masuk ke dalam bus, karena sebentar lagi kita akan berangkat. Aku yang pada saat itu masih menunggu sahabat tercintaku masih berdiri di depan bus hanya karena ingin mengucapkan selamat tinggal dengannya.

Menit demi menit kita lalui dalam perjalanan menuju bandara juanda, tak terasa kami pun sampai di bandara tepat pukul 11.00 WIB. Terlihat rasa lelah dari wajah teman-temanku karena 3 jam perjalanan dari malang menuju surabaya.Sesampainya diterminal 3 kita segera makan siang dan check in untuk penerbangan singapore. Barang bawaan yang kita bawa tidak boleh melebihi 10 kg. Identitas seperti paspor, ktp, ktm semuanya kita bawa untuk mempermudah pengecekan. Alhamdulilah kita semuanya telah lolos dari pengecekan bandara. Dan saatnya masuk pesawat dengan tenang.

Ada sedikit rasa ketakutan dalam hati, maklum pertama kalinya naik pesawat hehe.., tak henti-hentinya bershalawat di dalam pesawat, berharap landing dengan selamat. Alhamdulilah Pesawat Tiger Air jurusan Surabaya-Singapore telah mendarat dengan selamat di bandara Changi, ucapan terimakasih dari pramugari dan pilot pun mengawali persinggahanku selama 24 jam di Changi International Airport.

Senja itu membawa kami takjub melihat Changi, bandara terbesar se Asia tenggara, berisi ribuan manusia dan berbagai pernak-perniknya, mulai dari pakaian, aksesoris, jam tangan, tersedia semua di sana. Fasilitas gratis pun dapat kita nikmati, seperti Wifi, air minum, komputer dan lain sebagainya. Sehari semalam rasanya tak cukup menikmati bandara seluas 5 hektar, foto mulai dari terminal 1 hingga 4 sudah kita ambil semuanya. Dan akhirnya pukul 13.20 waktu setempat kita landing dari changi airport menuju Hatyai Thailand.