YOGYAKARTA - Tim Roadshow ADuin telah menyelesaikan rangkaian promosi untuk event ADuin dengan kota Malang sebagai lokasi terakhir pada tanggal 17 Maret 2018. Roadshow ini berlangsung selama 12 hari, terhitung dari Solo sebagai tujuan pertama. Kemudian dilanjut ke beberapa kampus di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan yang terakhir di Malang. Tujuan diadakannya roadshow ini adalah untuk menginformasikan dan mengajak generasi muda untuk turut berpartisipasi dalam ajang Festival ADuin 2018.
Festival ADuin 2018 merupakan Festival Creative Advertising tahunan di UIN Sunan Kalijaga yang berisi beragam kompetisi, seminar, dan kunjungan agensi periklanan. Tahun ini, ADuin mengangkat tema "RE-KREASI" yang memiliki makna ganda: 'kembali berkreasi' dan 'rekreasi (bermain/piknik)'.
Pengangkatan tema ini didasarkan pada fakta kurangnya produktivitas anak muda karena kurangnya referensi, kurangnya respon terhadap lingkungan sekitar, dan terjebak dalam zona nyaman. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini, masyarakat dan kaum muda bisa semakin produktif dan semangat dalam berkarya. Adapun kompetisi yang digelar antara lain Print Ad, TVC, dan Digital Activation. Kompetisi dimulai sejak 1 Maret 2018 hingga 6 April 2018, dilanjutkan seminar pada tanggal 24 April 2018, kunjungan agensi dan puncak acara "Awarding Night" pada tanggal 25 April 2018.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H