Mohon tunggu...
Fina Firdausi
Fina Firdausi Mohon Tunggu... Mahasiswa - 5130020080/Manajemen

Manajemen unusa punya xixi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Keluar dari Zona Nyaman Untuk Prestasi Baru

26 April 2021   10:53 Diperbarui: 26 April 2021   11:02 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Fina Firdausi Nuzulah, dengan program studi manajemen 2B

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih dan selamat datang di kompasiana saya, disini saya akan membagi cerita saya dari awal kenapa saya minat dibidang pidato hingga saya menjadi juara 2 pidato bahasa arab.

Pada awalnya saya kurang tertarik pada bidang ini, namun dulu saya terpilih menjadi siswi kelas religius dengan diisi anak-anak yang pandai membaca al-qur'an. Disitu saya masih berusia 13 tahun dan baru memasuki masa smp, pada saat pertengahan semester di sekolah kami mengadakan mabit bahasa arab yang diisi oleh kelas saya dan orang luar yang mengerti bahasa arab. Kala itu saya ditunjuk untuk mengisi acara pidato bahasa arab, awalnya saya menolak karna saya yakin saya tidak mampu menggunakan bahasa arab, akhirnya saya pun dipaksa.

Keterpaksaan itu membuat saya menjadi mau untuk belajar pidato dalam bahasa arab, bagaimana cara saya mengatasi untuk berbicara di depan umum. Saya yakin dan tekun untuk bisa terlatih dalam bahasa arab, dengan begitu selanjutnya saya belajar untuk mengembangkan cara saya menyampaikan pidato tersebut didepan umum tanpa ada rasa takut yang berlebihan. Karna keterpaksaan itulah saya akhirnya terbiasa menggunakan bahasa arab dan sering mengikuti perlombaan bahasa arab yang di sarankan di sekolah maupun luar sekolah.

Suatu ketika saya dipanggil oleh guru BK (Bimbingan Konseling) untuk segera menemuinya karena saya sudah dipercaya oleh guru saya dengan kemampuan saya saat itu untuk mengikuti lomba pidato berikutnya. Kemudian saya disiapkan teks dari sekolah untuk saya pelajari dan pahami apa makna arti dari pidato tersebut.

Dari pengalaman saya ini, saya belajar untuk berani mencoba segala sesuatu hal baru untuk mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Tidak perlu takut gagal karena semua sudah ada porsinya masing-masing.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun