Mohon tunggu...
Fiksiana Community
Fiksiana Community Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas pecinta fiksi untuk belajar fiksi bersama dengan riang gembira

Komunitas Fiksiana adalah penyelenggara event menulis fiksi online yang diposting di Kompasiana. Group kami: https://www.facebook.com/groups/Fiksiana.Community/ |Fan Page: https://www.facebook.com/FiksianaCommunity/ |Instagram: @fiksiana_community (https://www.instagram.com/fiksiana_community/) |Twitter FC @Fiksiana1 (https://twitter.com/Fiksiana1)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Fiksiana Community Menanggapi "Obok-obok" Etha Maria

26 Oktober 2015   09:56 Diperbarui: 26 Oktober 2015   09:56 688
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="pic. doc. fc"][/caption]

Fiksiana Community adalah sebuah komunitas yang terbuka bagi siapa saja, baik bagi yang memiliki akun Kompasiana atau yang tidak, baik laki-laki atau perempuan, serta tua atau muda.

Fiksiana Community  adalah penyelenggara event online dan offline, baik di Kompasiana, wall grup FC, atau juga dengan pihak ketiga, yang boleh diikuti oleh siapapun.

Fiksiana Community tidak pernah diobok-obok oleh “Gayus” atau siapa pun karena komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berfiksi.

Fiksiana Community tidak pernah diobok-obok oleh admin Kompasiana. Sesungguhnya setiap orang berhak menyumbangkan pendapat mereka pribadi tentang semua event fiksi yang pernah, sedang atau akan diselenggarakan oleh Fiksiana Community, termasuk juga admin Kompasiana.

Dan seperti yang telah dijelaskan admin Kompasiana berkaitan tentang artikel sebelas karya peserta event fiksi “Aku Punya Impian” yang dianggap unggul, penilaian tersebut murni versi admin Kompasiana, dan bukannya penilaian dari pihak Fiksiana Community.

Bagi setiap peserta yang mengikuti event fiksi garapan Fiksiana Community, dan telah mengajukan karya yang sesuai dengan tata tertib serta peraturan event yang telah ditentukan oleh Fiksiana Community, maka peserta tersebut berhak untuk terpilih sebagai pemenang event.

Dan semua karya fiksi yg terpilih, baik sebagai pemenang utama maupun sebagai karya terpilih yang layak dibukukan, semuanya murni keputusan dewan juri yang ditunjuk oleh Fiksiana Community. Peraturan yang sedikit berbeda diterapkan ketika event tersebut bekerja sama dengan pihak ketiga.

Mengenai permasalahan yang berkaitan dengan artikel yang dibuat oleh Saudari Etha Maria beberapa waktu yang lalu, melalui mediasi yang bersifat arbiter antara pihak Saudari Etha Maria dengan pihak Fiksiana Community, maka bersamaan dengan artikel klarifikasi ini, secara resmi pihak Fiksiana Community menyatakan telah memaafkan Saudari Etha Maria.

Melalui kesempatan ini pula Fiksiana Community tak lupa berterima kasih, baik kepada Saudari Etha Maria, maupun kepada rekan-rekan Kompasianer, yang telah berlelah-lelah untuk turut andil membesarkan Fiksiana Community baik melalui keikutsertaan pada segala kegiatan yang diselenggarakan oleh Fiksiana Community, maupun melalui saran dan kritik dengan cara yang baik.

Hormat kami,

Admin Fiksiana Community

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun