Nah, mari kita simak ketentuan-ketentuan naskah berikut ini:
- Naskah merupakan karya asli penulis. Bukan hasil jiplakan/saduran/kutipan, baik keseluruhan ataupun sebagian.
- Naskah berupa cerita pendek (cerpen) dengan panjang 1000-1500 kata, atau cerita mini (cermin) dengan panjang 500-1000 kata.
- Naskah bertema "Cerita Tentang Hujan" dengan genre romance.
- Naskah diposkan tanggal 8-16 Februari 2020 melalui akun Kompasiana masing-masing peserta dan mencantumkan tautan ke kolom komentar pada artikel yang akan diposkan FC pada tanggal berlangsungnya event. Tambahkan label Cerita Hujan FC dan fiksianacommunity pada artikel kalian.
- Membagikan tautan artikel ke akun sosial media masing-masing peserta disertai tagar #ceritatentanghujanFC dan #fiksianacommunity.
- Peserta diperbolehkan mengeposkan lebih dari satu karya, tetapi hanya satu judul yang bisa diikutkan penilaian.
- Penulisan judul berformat [Cerita Tentang Hujan] Judul Karya. Contoh: [Cerita Tentang Hujan] Tarian Air Langit
- Lima karya terunik berhak mendapat hadiah pulsa atau saldo OVO sebesar Rp 100.000. Diumumkan tanggal 29 Februari 2020.
- Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Bagikan kisah manismu agar setiap orang tahu, tidak selamanya hujan membawa air mata.
Salam fiksi,
Admin FC
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H