Mohon tunggu...
Trias Polymath
Trias Polymath Mohon Tunggu... -

bersekolah di SDN jurumudi 2 Tangerang, SmpN 186 Jakarta Barat, Smk Bandara dan sedang menapaki proses menjadi MAHASISWI sambil mondok. Hoby Membaca dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Menganalisis Pelajaran Ppkn

13 September 2014   18:54 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:47 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebenarnya dari semenjak tk sampai kuliah atau sebesar ini. Sebenarnya kita sudah di tuntut untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari tentang ppkn. Wajar saja dosen ppkn saya menilai mahasiswa atau mahasiswi nya lewat tingkah laku karena kenapa? Karena dalam usia meranjak dewasa bukan teori lagi tetapi mengaplikasikan nya.

Beliau tidak suka ketika beliau sedang berbicara anak mahasiswa atau mahasiswi nya berbicara pula. Karena apa dari situ kita bisa menerapkan langsung. Hargailah orang lain, maka akan di hargai pula oleh orang lain.

Dan saya menyadari kuliah sebenernya menuntut kita menjadi mahasiswi yang kreatif artinya sebelum dosen masuk kelas seharusnya kita sudah aktif mencari,membaca, memahami dan mungkin mengingat materi yang akan di kupas. Dan dalam proses membaca ketika kita belum mengerti atau paham.

Ya baca lagi, Lagi dan Lagi. Pengulangan yang baik akan merekam di ingatan kita. Tetapi sayang nya itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Dan mungkin rasa jemu hingga bahkan malas pun mencekram waow..

Jangan sampai ya para pembaca yang setia sekali wajar tetapi jangan terlalu berlarut. Saya juga bukan tipe orang yang mudah mengingat tetapi setidaknya saya tahu konsep nya. Agar kalau lupa saya tidak terlalu sulit mencari nya.

Dan saya juga harus pintar-pintar mengasah otak ini. Karena otak ini pemberian dari Tuhan yang Maha Esa.

Yang sangat harus kita hargai dan jaga secara real ataupun maya. Gunakan dan atur otak mu Dengan fitur-fitur yang baik dan mempunyai daya guna. Baik untuk dirimu maupun orang lain.

Trias Apriani 12 september 2014

Serang,Banten.

Twitter. @triasapriani

Fb. Trias Apriani II

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun