Mohon tunggu...
Fikri Putra Sudrajat
Fikri Putra Sudrajat Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Music

Mengagumi Grup Band "NOAH"

11 Oktober 2023   02:00 Diperbarui: 11 Oktober 2023   02:11 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Berawal dari sebuah nama "peterpan" yang muncul pada tahun 2000 ditanggal 1 september, mereka terjun ikut serta di perindustrian musik indonesia. Beranggotakan 6 orang yang terdiri dari vokalis "Ariel", gitaris "Lukman", rhytm "Uki", keyboard "Andika", bassist "Indra", dan drummer "Reza. Ditahun 2003 album pertama mereka adalah "Taman Langit" yang sukses terjual lebih dari 650 ribu kopi, kemudian ditahun 2004 mereka kembali mengeluarkan album yang bernama "Bintang Disurga". Album tersebut pun meledak dan terjual 2 juta keping, angka penjualan tersebut dianggap sebagai pencapaian yang menakjubkan bagi grup music yang baru saja mengeluarkan dua album. Tahun 2002 dimana tahun tersebut saya terlahir didunia, masa kecil saya memang beda dengan anak-anak pada jamannya karena band "peterpan".

Kenapa ? Ya, diusia saya yang ke-4 tahun. Saya sudah mendengarkan lagu-lagu dari band tersebut (peterpan), beda dengan anak dengan se-usia saya yang mendengarkan lagu-lagu seperti "naik ke puncak gunung", "balonku ada lima", dan masih banyak lagu anak-anak lainnya. Tidak tau kenapa diri saya merasa enjoy dan fun ketika mendengarkan lagu dari peterpan sampai saya pun mulai beranjak menjadi remaja yang dikemudian hari peterpan mengumumkan untuk bubar, saya sudah merasa amat sangat nyaman ketika mendengarkan semua lagu dari peterpan tersebut.

Suatu ketika peterpan tersebut mengganti nama menjadi "NOAH" yang diresmikan pada tahun 2012 ditanggal 2 Agustus dengan formasi anggota yang berbeda, kali ini mereka tampil dengan lima anggota dimasing-masing player. Pada saat itu perasaan saya kembali senang dengan kembalinya mereka dengan konsep yang baru, mereka langsung menggelar konser 'Born To Make History' tour 2 benua 5 negara yang terdiri dari Melbourne, Hongkong, Kuala Lumpur, Singapura, dan puncaknya adalah kota Jakarta. Mereka mendapatkan rekor muri yang mampu menjalani konser di 5 negara 2 benua dalam satu hari, kemudian perjalanan tour konser NOAH pun ditulis kedalam buku yang diberi judul "NOAH 6.903 Mil".

 

Berawal dari sebuah nama "peterpan" yang muncul pada tahun 2000 ditanggal 1 september, mereka terjun ikut serta di perindustrian musik indonesia. Beranggotakan 6 orang yang terdiri dari vokalis "Ariel", gitaris "Lukman", rhytm "Uki", keyboard "Andika", bassist "Indra", dan drummer "Reza. Ditahun 2003 album pertama mereka adalah "Taman Langit" yang sukses terjual lebih dari 650 ribu kopi, kemudian ditahun 2004 mereka kembali mengeluarkan album yang bernama "Bintang Disurga". Album tersebut pun meledak dan terjual 2 juta keping, angka penjualan tersebut dianggap sebagai pencapaian yang menakjubkan bagi grup music yang baru saja mengeluarkan dua album. Tahun 2002 dimana tahun tersebut saya terlahir didunia, masa kecil saya memang beda dengan anak-anak pada jamannya karena band "peterpan".

Kenapa ? Ya, diusia saya yang ke-4 tahun. Saya sudah mendengarkan lagu-lagu dari band tersebut (peterpan), beda dengan anak dengan se-usia saya yang mendengarkan lagu-lagu seperti "naik ke puncak gunung", "balonku ada lima", dan masih banyak lagu anak-anak lainnya. Tidak tau kenapa diri saya merasa enjoy dan fun ketika mendengarkan lagu dari peterpan sampai saya pun mulai beranjak menjadi remaja yang dikemudian hari peterpan mengumumkan untuk bubar, saya sudah merasa amat sangat nyaman ketika mendengarkan semua lagu dari peterpan tersebut.

Suatu ketika peterpan tersebut mengganti nama menjadi "NOAH" yang diresmikan pada tahun 2012 ditanggal 2 Agustus dengan formasi anggota yang berbeda, kali ini mereka tampil dengan lima anggota dimasing-masing player. Pada saat itu perasaan saya kembali senang dengan kembalinya mereka dengan konsep yang baru, mereka langsung menggelar konser 'Born To Make History' tour 2 benua 5 negara yang terdiri dari Melbourne, Hongkong, Kuala Lumpur, Singapura, dan puncaknya adalah kota Jakarta. Mereka mendapatkan rekor muri yang mampu menjalani konser di 5 negara 2 benua dalam satu hari, kemudian perjalanan tour konser NOAH pun ditulis kedalam buku yang diberi judul "NOAH 6.903 Mil".

Sebelum buku 6.903 diluncurkan, NOAH sempat mengeluarkan buku yang diberi judul "Suara Lainnya". Judul buku tersebut diambil dari salah satu album instrumental dikala Ariel masih dibalik jeruji besi tahanan, buku tersebut menceritakan semua hal yang dilakukan dan menggambarkan suatu perasaan selama pada masa tahanan yang dia jalani berlangsung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun