Mohon tunggu...
Muhammad Rafi Awlia
Muhammad Rafi Awlia Mohon Tunggu... Mahasiswa - 𝖋𝖎𝖎

𝖌𝖔𝖙 𝖆 𝖇𝖚𝖑𝖑𝖊𝖙 𝖜𝖎𝖙𝖍 𝖚𝖗 𝖓𝖆𝖒𝖊 𝖔𝖓 𝖙𝖍𝖊 𝖇𝖆𝖗𝖗𝖊𝖑

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Teenager n The Different Religion

11 Maret 2021   23:41 Diperbarui: 11 Maret 2021   23:48 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera

'toleransi membuat kita bersatu'

Hello brothers n sister

Balik lagi di artikel ane, artikel yang sedikit membahas permasalahan yang terjadi di ibu kota jekardah

Di artikel Sebelumnya kan ane bahas tentang budaye Jakarta nih, sekarang ane pengen bahas tentang keagamaan nih brader. Sebelum masuk ke topik utama yaitu keagamaan ane rindu ama kalian semua nih,boleh kan ane tanya-tanya dulu biar makin akrab gitu lho..ane pengen tau kabar kalian semua dong..

Gimana nih kabar brother sister ane, ente semua masih pada sehat kan ye?ane sih berharap kalian semua pada sehat ye.

Ane tau ente semua pada kangen main ke luar rumah,pergi ke mall,night riding,sunmori,main ke rumah doi,nonton bareng ke bioskop,belajar bareng,ngopi ama mantan,cie elah mantan aja masih diinget. Ane tau kalian semua pasti kesel di php in sama pemerintah ye kan, yang bilangnya 'semua perguruan diliburkan selama dua pekan'. Iya maksud pemerintah dua pekan itu dua pekan ditambah satu tahun gitu lho. Yaudah lah brader sister nggak usah bandel dulu ye ente pade, karna kan ini bukan salah pemerintah juga.. pemerintah mengeluarkan kebijakan tersebut juga buat kebaikan kita semua kok,pemerintah berharap dengan kita stay at home, virus covid 19 ini cepat hilang dan kita bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Nah, sebelumnya ane mau minta maaf dulu nih sama kalian semua yang baca artikel ini jika ada kesalahan atau kutipan dalam artikel ane yang satu ini ye, karena ane juga baru belajar tentang keberagaman agama di Indonesia terutama di Jakarte nihh..

Pertama ane pengen bahas agama Islam nihh.. disini siapa aja yang menganut kepercayaan islam, kalau gitu ane mau tanya dong.. kenapa babi haram di dalam agama islam?hayo siapa yang bilang nya islam tapi gabisa jawab pertanyaan segampang ini. Disini ane coba menanyakan ke dua sahabat ane yang menganut agama islam.

'jadi gini kalau di islam itu kan menyatakan bahwa kalian bisa ibadah dimana saja, apakah kalian bisa beribadah disaat ente sedang main di rumah teman ente yang mempunyai kepercayaan yang beda dengan ente, dan dirumah tersebut mempunya banyak figura patung sedangkan waktu adzan maghrib telah berkumandang dan tidak ada masjid,mushola terdekat?'

"jadi begini fi,kalau menurut pengalaman saya pribadi, kita bisa saja beribadah dirumah teman/keluarga kita yang non-muslim, asalkan kita benar benar niat berdoa kepada Allah dan jangan lupa untuk meminta izin dahulu atau bilang ke mereka apakah tempat ini kosong dan bisa dijadikan   untuk kita beribadah. Dan untuk mencari kiblatnya saya sendiri memakai aplikasi ibadah untuk umat muslim." Ucap Noverio Rakha Ramadhana

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun