Mohon tunggu...
Nur Rochmah
Nur Rochmah Mohon Tunggu... wiraswasta -

tipe B

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

JNE Layanan Jasa Kurir Terbaik Se-Indonesia

3 November 2014   20:00 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:47 702
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

JNE merupakan layanan jasa kurir terbaik se-Indonesia. Saya berkata seperti itu bukan hanya bualan saya semata, namun saya sudah membuktikannya sendiri kualitas layanannya. Memang jika dilihat dari segi harga ongkos kirim per kilogramnya, JNE mempunyai harga paling mahal di antara layanan jasa kurir lainnya di Nusantara ini. Akan tetapi, harga tersebut sebanding dengan kualitas layanannya yang bisa dikatakan layanan tingkat premium.

JNE mempunyai banyak jenis layanan. Yang paling terkenal adalah layanan jasa kurir dalam negeri seperti YES, REG, dan OKE. Saya biasanya menggunakan ekpedisi REG karena harganya tidak berbeda jauh dari yang OKE. Hanya selisih 3.000 rupiah barang sampai di rumah sekitar 2-3 hari, sedangkan layanan OKE estimasi pengirimannya 5-6 hari.

Pernah suatu hari saya memesan online suatu barang dari Jakarta ke Yogyakarta dengan jasa ekspedisi lain dengan layanan regular yang dimilikinya. Ongkos kirimnya sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan ongkos kirim JNE REG. Barang diperkirakan oleh pemilik toko online sampai di rumah saya 5-7 hari, namun sudah seminggu lebih barang tidak juga sampai. Barang baru sampai di hari ke-10. Karena hal itu, saya pun memutuskan untuk selalu menggunakan jasa JNE REG yang lebih terpercaya, barang lebih cepat sampai ke rumah saya.

Kemasan paket yang dikirim lewat JNE itu juga eksklusif. Setiap paket barang dimasukkan ke dalam plastik sehingga jika kemasan paket robek atau rusak, barang yang ada di dalamnya tidak akan tercecer ke tempat lain. Belum lama ini saya membeli kain secara online. Paket saya yang satu ini sampai dalam waktu 3 hari dari, hari Selasa dikirim oleh penjual dan hari Kamisnya barang sudah saya terima. Paket tersebut dibungkus plastik sehingga bungkus kertasnya tidak terlalu rusak dan tidak sobek sedikit pun. Kesan eksklusif selalu saya dapatkan jika barang yang saya pesan dikirim menggunakan JNE, “paketnya bersih dan mulus”.

Ketika jasa ekspedisi lain menutup layanan menjelang lebaran karena jumlah paket barang yang diterima sudah overload, JNE menjadi satu-satunya jasa ekspedisi yang tetap membuka layanan jasa kurirnya tersebut meskipun barang yang dikirim akan mengalami keterlambatan sampai di tempat tujuan.

Pokoknya JNE memang TOP.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun