Mohon tunggu...
Fifin Arifiyanti
Fifin Arifiyanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya mahasiswa universitas nadhlatul ulama Surabaya prodi S1PGSD

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Terlalu Mencintai Sampai Lupa Dimanfaatkan

8 November 2022   06:47 Diperbarui: 8 November 2022   07:49 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Ada seseorang yaitu saya yang memberanikan diri untuk membuka hati kembali untuk seseorang yang saya kenal dari apk telegram. Beberapa hari kita chatan terus di telegram, setelah sama sama nyambung dan sefrekuensi lanjutlah kita untuk chatan di wa. Kita saling tlpn dan vc setiap hari, lama lama saya tersentuh oleh sikapnya ke saya yang membuat saya jatuh cinta ke dia. Pada suatu saat dia mengungkapkan rasa dimana kita sama sama saling sayang dan nyaman sehingga kita memutuskan untuk pacaran.

Di saat itu juga saya harus siap pacaran ldr, iya memang pacaran LDR itu tidak mudah apalagi beda pulau overthinking terus menambah,dia berasal dari Gorontalo, Sulawesi Selatan. Hari demi hari bulan demi bulan kita lewati dengan jalan yang tidak mudah ada aja di dalam hubungan pertengkaran,hampir tidak percaya tapi dia meyakinkan saya untuk percaya, saya juga membelikan dia tas dikirim dari jkt ke Gorontalo dengan biaya yg tidak murah. Ketika itu saya juga memberitahu ortu bahwa saya pacaran sama orang luar pulau,saya ceritakan gimana dia ke saya ,perlakukan dia ke saya, awalnya ortu tidak setuju dengan dia karena rumahnya juga terlalu jauh.

Tapi saya meyakinkan ortu bahwa dia adalah casis,karena itu idaman ortu saya akhirnya ortu pun menyetujui. Saya terus menanyakan dia gimana casisnya?udah sampai mana? Dia menjawab pun kayak tidak yakin disaat itu juga saya udah mulai curiga dengan dia yg menjawabnya dengan terbata bata. Tapi saya pura pura untuk percaya sama dia, pada saat menginjak 2 bln hubungan kita disaat itu juga dia ngomong ke saya bahwa dia akan latihan fisik selama 1bln perasaan saya juga sedih tapi bahagia karena liat orang yang kita sayang itu udah mulai berproses, ditambah lagi dengan tidak boleh membawa hp selain hp jadul.

Dia mencarikan solusi gimana biar bisa jaga komunikasi kita, akhirnya dia memutuskan bahwa dia akan tlpn saya dengan hp jadul setiap hari, disaat itu juga saya lega dan percaya apa yang dia omongkan, saya juga effort untuk setiap hari membeli pulsa agar bisa komunikasi lancar dengan dia.

Hari demi hari dilewati, dia yang udah mulai berubah sikapnya ke saya, perlakuan dia yang membuat saya overthinking terus karena saya pun juga berfikir kok ada latihan fisik itu tidak boleh membawa hp? Saya pun tlpn teman saya brimob, teman saya juga ngga percaya karena di setiap latihan fisik itu udah pasti dibolehin membawa hp android dan boleh pulang kerumah setiap hari, saya juga berpikir ooh iya ya bener yang diomongkan teman saya.

Saya langsung tanya ke teman dia, karena kalo nanya ke dia langsung udah pasti tidak dijawab dan jawabnya pun juga tidak jujur. Saya terus mencari tahu apa benar dia latihan fisik atau ngga, saya desak terus temannya supaya berbicara jujur dengan saya, akhirnya temanya lama kelamaan jujur juga ke saya. Diceritakan gimana sikapnya pacar saya disana, terus disana juga pacar saya ngapain aja, Saya mendengarnya juga sakit hati ternyata dia gini ke saya setelah selama ini saya baik ke dia tapi balasan dia nauzubillah.

Tidak berfikir panjang saya langsung memutuskan untuk selesaikan hubungan, saya kasihkan dia kepada selingkuhannya karena buat apa diterusin kalau laki"nya selingkuh dan lebih milih perempuan selingkuhan, setelah itu saya los contact.

Nama: Miftakhul Arifiyanti Isnainingrum 

Nim: 4130022045

Prodi: pgsd (A)

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun