Flag Bearer Piala Dunia
Flag Bearer Piala Dunia Mohon Tunggu... -

Kami adalah pemenang dari lomba Flag Bearer Piala Dunia FIFA 2010 yang diadakan oleh Sony Ericsson beberapa waktu yang lalu. Kami membuat blog ini untuk berbagi dengan para pembaca Kompasiana tentang pengalaman kami menjalankan kegiatan sebagai pembawa bendera resmi FIFA dari Indonesia yang pertama! Semoga para pembaca menyukai tulisan kami.

Olahraga

Hari Pertama Tashia di Cape Town

23 Juni 2010   02:15 Diperbarui: 26 Juni 2015   15:21 92
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

[caption id="attachment_174953" align="aligncenter" width="90" caption="Tashia tiba di Cape Town!!!"][/caption] Hai semua.. Tashia mau share perjalanan Tashia ke Cape Town.. Perjalanan menuju Cape Town kurang lebih 16 jam!! Tapi karena harus transit dulu di Dubai selama kurang lebih 2-3 jam jadinya hampir 19 jam perjalanan menuju sana... Perjalanan menuju Dubai membutuhkan waktu 7 jam!! Pesawat take off dari Soekarno Hatta menuju Dubai selama 7 jam dan ternyata selama perjalan ke Dubai, kita semua satu pesawat sama OM DIDI PETET dan ROMBONGANNYA. Sampai di Dubai jam 05.30 waktu Dubai (Dubai lebih lambat 3 jam) di sana kita nunggu sampe jam 8.50. Lanjutlah kami rombongan Indonesia gue, papa, Irham (pemenang flag bearer), Om Dinarwan, Mba Fanie (reporter okezone) dan Teddy ( pemenang blogger Asia-Pasifik) menuju Cape Town, Africa Selatan selama 9 jam!! Tapi pas kita sampe di pesawat kita bertemu dengan pramugara cowo yang lumayan ganteng dan sesi2 fotopun terjadi... Gak kerasa perjalanan menuju Cape Town membuat kami semua kelelahan dan tertidur..sesampai di Cape Town pukul 16.51 (waktu Cape Town yg lebih lambat 5 jam dari Indonesia). Nyampe di sana kita langsung foto2 dulu!!!!! hahahaaha Gak perlu menunggu lama untuk imigrasi dan mengambil koper!!! Sesudah semuanya sudah mendapatkan koper masing2...Abis mendapatkan koper, kami tuker uang dulu di money changer yg disana. Sesudah itu kami keluar dan bertemu dengan Ida (Tour Guide Selama di Cape Town) dan security kami. Kami rombongan kaget loh karena kami ternyata menggunakan security..*berasa anak presiden aja*heheheh... Akhirnya kami semua foto-foto dulu sambil menunggu jemputan kami datang!!! Tapi yang lebih mengagetkan lagiii kami dijemput dengan Bus Big Sky!!! Padahal kami kan cuma ber-enam!!!? Kalo di Jakarta sebesar BIG BIRD!*kebayang gedenya gimana?*ahhahahaha... Cape Town, memang bagus untuk perjalanan Holiday, soalnya sesudah kami keluar dari Bandara Internasional Cape Town, kami rombongan Indonesia langsung bisa melihat pemandangan Indah yaitu TABLE MOUNTAIN yang mengelilingi Cape Town... Pemandangannya bener-bener bagus lagii..perjalanan menuju GRAND DADDY HOTEL tempat kami rombongan tinggal cm 25 menit dari bandara!!! Hotelnya bagus..kami disambut dengan ramah oleh pelayan hotelnya.. Karena kami semuannya kecapeaann..kami pun akhirnya langsung menuju kamar masing-masing... Pukul 07.00pm kami semua makan malam di Cafe Hotel..kami bertemu dengan Emily dan Jeannie(wakil Sony Ericsson) dan para Flag bearer dari negara : Singapura, Filiphina...tapi ternyata masih ada flag bearer dari negara Australia dan Korea Selatan... Tapi ketika kami makan malam, flag bearer dari Australlia baru saja datang. Tapi Oliver dan mamanya, langsung masuk ke kamar karena capenya perjalanan... Ternyata waktu dinner tidak berjalan dengan mulus!!! Karena kami baru mendapatkan makanan utama hampir 2 jam setelah mendapatkan makanan pembukaaaa...heheheheh mereka lama memasakknya karena banyak banget tamu-tamu dari luar hotel yang datang!!!! Semuanya sudah pada balik ke kamarnya..tetapi wakil dari Indonesia, pihak SE dan orang tua wakil Singapura masih ada di cafe..sebelum makanan datang, Tashia, Teddy, mba Fanie keluar untuk membeli minum, tepat di depan hotel ada mini market di sana..tapi banyak sekali pengunjung ketika menonton South Africa vs Uruguay!! Lucunya..sesudah kami membeli minum, dan mau keluar dari WAFA*nama marketnya* kami bertiga diterompetin oleh VUVUZELA!!! ahhahaha..kami bertiga kagetnya minta ampun!!!! Makanpun datang.... Sesudah makan, kami semua sangat lelah dan langsung menuju kamar masing-masing untuk tidur!!