Mohon tunggu...
fidelia inggrid
fidelia inggrid Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

22

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peran Media Sosial dalam Promosi Boyband Kpop SEVENTEEN

23 April 2024   17:48 Diperbarui: 23 April 2024   18:00 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Industri musik Korea  (K-pop) telah menjadi fenomena global, dengan berbagai boy band dan girl grup menjangkau jutaan penggemar di seluruh dunia dunia Ini menarik banyak penggemar membuat Anda terpesona.

 Salah satu boy group yang kini tengah menarik perhatian adalah SEVENTEEN.SEVENTEEN sukses mengukuhkan nama di industri musik K-POP dengan gaya bermusik mereka yang unik, bakat  luar biasa, dan penampilan gemilang.

 Peran media sosial dalam mempromosikan SEVENTEEN tidak bisa dianggap remeh.

 Media sosial seperti Twitter, Instagram, YouTube, dan platform lainnya telah menjadi sarana untuk berinteraksi langsung dengan penggemar mereka di seluruh dunia  dan untuk terhubung dengan boy band dan menyebarkan kecintaan mereka ke seluruh dunia. Penggemar SEVENTEEN dapat berbagi konten melalui media sosial, berpartisipasi dalam kegiatan promosi, dan membangun komunitas yang kuat di seluruh dunia.Dengan mengingat hal ini, kami mengkaji lebih jauh peran penting media sosial  dalam promosi SEVENTEEN.Beberapa konten SEVENTEEN  yang dapat ditonton untuk penggemarnya sangat beragam mulai dari konten YOUTUBE,TIKTOK,INSTAGRAM,WEVERSE  dan masih banyak lagi.

Dengan bantuan media sosial SEVETEEN dapat menjangkau penggemar diseluruh dunia tanpa batasan geografis. Melalui media sosial juga dapat menambah pasar promosi kpop ke seluruh didunia dan menyebarkan musik produksi mereka ke manca negara. Media sosial meberikan wadah untuk membagikan teaser dan musik video terbaru SEVENTEEN sebelum perilisan resmi.


Media sosial juga sebagai landasan utama bagi kampanye penggemar SEVENTEEN yaitu CARAT. Penggemar dapat menggunakan tagar khusus #hastag untuk membuat trend di TWITTER atau membuat tantangan (challenges) di TIKTOK yang berkaitan dengan SEVENTEEN. Aktivitas ini tidak hanya memperluas jangkauan SEVENTEEN secara online, tetapi juga memperkuat solidaritas di anatar penggemar, yang pada gilirannya meningkatkan visibilitas dan pengaruh grup. SEVENTEEN juga menggunakan media sosial sebagai platform untuk konten kreatif, seperti vlog, dance covers, dan video musik pendek. Ini membantu menarik perhatian penggemar baru dan memperluas audiens mereka di luar komunitas penggemar inti. Konten yang beragam dan kreatif memungkinkan SEVENTEEN untuk tetap relevan di media sosial dan terhubung dengan berbagai jenis penggemar.


Melalui media sosial, SEVENTEEN dapat membentuk citra dan identitas merek yang kuat. Mereka menggunakan platform ini untuk mengekspresikan kepribadian mereka, nilai-nilai, dan pesan yang ingin mereka sampaikan kepada penggemar. Dengan konsistensi dalam gaya, nada, dan isi konten, SEVENTEEN menciptakan narasi yang kohesif untuk merek mereka di mata penggemar dan khalayak luas. konten konten variety show SEVENTEEN yaitu GOING SEVENTEEN banyak diminati penggemar Kpop dari berbagai kalangan usia dan berbagai fandom lain. konten Going Seventeen juga banyak ide ide games atau permainan yang menarik dikalangan remaja hingga dewasa. 

berikut ini adalah list going seventeen yang dapat ditonton untuk pemula:

1. Going Seventeen EP 31-32 "Best Friends"

2. Going Seventeen EP 23-24 "Tribal Games"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun