Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Menegur Office Boy Bau Badan Tanpa Menyinggung Perasaan

19 November 2022   23:26 Diperbarui: 19 November 2022   23:32 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memang paling tidak enak ketika berhadapan dengan orang yang bau badanย karena biasanya mereka tidak menyadari badannya bau. Mau menegur sungkan, tidak ditegur kita yang dekat mereka engap. ย Beruntung saya sendiri tak pernah mengalami bau badan makanya tak pernah pakai deodorant.

Ketika saya bekerja di salah satu kantor penerbangan nasional di UAE. Ada dua office boy asal India dan Bangladesh yang bekerja disana. Biasanya mereka membuatkan kopi, menyediakan kue kue untuk para staff dan juga tamu tamu yang datang.ย 

Salah satu tamu di kantor bilang begini " Ibu, itu dua office boy badannya bau banget. " Saya langsung meminta maaf sambil berpikir keras bagaimana cara menegur mereka. Ketika saya cerita kepada teman teman lain, mereka juga merasakan hal yang sama tapi mau negur tidak enak.

Pulang kerja saya langsung mampir ke Super market dan melihat lihat deodorant yang tahan lama. Akhirnya dapatlah merk N deo 24 hours (spray) ย Cocok sekali untuk kedua office boy di kantor. Saya langsung beli 3 tabung. Why? Jawabannya ada di bawah ini.ย 

Pagi hari saya masuk kantor, seperti biasa kedua office boy membawa minuman dan makanan kecil untuk saya dan kawan kawan. Sambil membawa kantong berisi deodoran, saya panggil mereka ke ruangan lain dimana saya bisa bicara secara private dengan mereka.ย 

" Aku memanggil kalian di sini ingin sharing sesuatu nih ke kalian. Tahu ngga ini apa? "ย 

" Itu deodorant madam, bagus ya tabungnya. Ada apa madam? " tanya office boy dari India.ย 

" Kalian tahu tak kalau selama ini saya tuh selalu wangi karena pakai deo merek N ini. Hebatnya 24 jam wangi terus. Kebetulan saya beli 3 tabung. Nah yang dua buat kalian saja ya? Nanti kalian semakin ganteng deh. "ย 

( Saya berbohong seolah sayapun menggunakan deo )

Mereka berdua tertawa sambil menerima deo dari saya.ย 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun