Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

10 Tahun Sudah Saya Menulis di Kompasiana

5 Januari 2020   18:59 Diperbarui: 5 Januari 2020   18:58 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulilah saya bersyukur masih diberi kesehatan dan usia panjang untuk terus menulis di sini. ย Time flies like an arrow tak terasa 10 tahun sudah saya bernaung dirumah indah penuh cinta Kompasiana. Walau saya menyadari banyak teman teman Kompasianer yang mungkin sudah bosan membaca artikel saya tentang scammers tapi saya tetap ingin menulis disini. Saya bangga telah banyak bermunculan penulis penulis hebat yang artikelnya keren abis dan sering HL. Dulu saya sering HL tapi sekarang ย susah banget ย menjadikan tulisan saya HL but it is ok no problem at all. ย 

Hari ini tanggal 5 Januari, 10 tahun yang lalu saya mulai menulis di Kompasiana. Artikel yang saya tulis awalnya nano nano dari urusan keluarga hingga urusan scammers. Seiring berjalannya waktu sayapun menemukan passion menulis khusus kejahatan love scam. ย 

Awal menjadi penulis di Kompasiana ada yang komentar disini , katanya bosan membaca tulisan saya. Dengan tenang saya menjawab tak suka jangan dibaca, gitu aja koq repot. ย  Ada lagi yang komentar di FB grup katanya menulis seperti itu saya juga bisa tapidia ย tak pernah mau menulis. ย Saya tak mau buang energi menanggapi dengan emosi. Tetap saja saya menulis dan tanpa terasa 10 tahun sudah saya disini.ย 

Ada yang bertanya pada saya, apa sih untungnya menulis di Kompasiana. Mari saya jelaskan sbb :

  • Keuntungan ย tidak selalu ย dinilai dengan materi. Ada kebahagiaan dan kepuasan batin disana saat saya menerima ratusan ucapan terima kasih dari mereka yang hampir menjadi korban scammers. ย Ada juga yang terlambat membaca ย setelah uang mereka habis ditipu.
  • Artikel artikel saya sering dijadikan referensi oleh mereka yang akan membuat skripsi, ย thesis dan disertasi . ย  Perasaan bahagia ini tak bisa dinilai dengan apapun.
  • Bisa belajar menulis dari teman teman senior Kompasianersย 
  • Acara kopdarnya asyik walau saya tak bisa ikut karena tinggal di Australia
  • Setiap tahun ada penghargaan untuk Kompasianers pada acara Kompasianival. Saya pernah merasakan menjadi salah satu pemenang " Best in Specific Interest " tahun 2014. Awardnya saya pajang diruang tamu saking GR nya.
  • ย Admin adminnya baik sekali karena suka benerin judul tulisan saya yang suka panjang kali lebar. Terima kasih admin yang baik hati.ย 
  • Mudah banget kontak Kang Nurulloh, sebagai COO Kompasiana. Saya ย memang ย tukang protes karena saya sayang pada Kompasiana
  • Belakangan ini saya suka dapat hadiah Gopay, padahal kalau saya menulis artikel ya nulis aja tanpa mikirin dapat GoPay atau tidak.

Saya menjadari jika teman teman Kompasianers sudah mulai malas membaca tulisan saya yang selama 10 tahun cuma urusan scammers. ย Tapi saya tak akan berhenti menulis walau tak ada yang komentar. Saya merasa bahagia ketika ย netizen menemukan tulisan saya lewat Google dan bermanfaat untuk mereka. ย Alhamdulilah..

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih untuk :ย 

1. Kang Nurulloh dan semua admin di Kompasiana

2. Sahabat sahabat menulis saya sesama Kompasiners, dari kalian saya banyak belajar cara menulis yang baik dan benar.ย 

Salam hormat dari Australia

Fey Down

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun