Pada umumnya lembaga pembiayaan atau perusahaan mempunyai customer service (cs) yang mampu mengatasi masalah atau keluhan pelanggan atau konsumennya.
Tetapi hal tersebut tidak terjadi dengan Kredivo melalui cs dan staff lainnya. Masalah yang tengah saya hadapi ini sudah berbulan-bulan, tetapi tidak pernah ada solusi dari Kredivo.
Jadi singkat cerita, saya mempunyai limit Kredivo Rp5,4 juta (12 bulan), Rp3,1 juta (6 bulan), Rp1,6 juta (3 bulan), dan Rp600 ribu (1 bulan).
Saya punya masalah yaitu akun Kredivo saya tidak bisa dipakai untuk Kredit barang di marketplace sepeerti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Jd.id, Shopee Blibli, dan lain-lain. Selain tidak bisa untuk kredit barang, Kredivo saya juga tidak bisa dipakai untuk pinjaman uang.
Masalah ini sudah saya infokan ke pihak cs Kredivo berkali-kali dengan screenshoot foto masalah. Tetapi saya selalu mendapatkan banyak masalah baru bukan solusi.
Nampaknya, para cs dan staff Kredivo tidak mau mengatasi masalah/ gangguan dari akun aplikasi Kredivo masyarakat, dengan selalu memberikan jawaban ngawur dan informasi (hoax).
Saya sudah menginformasikan masalah ini berkali-kali. Tetapi belum ada satu pun cs/ staff Kredivo yang mampu mengatasi masalah akun Kredivo saya. Kredivo hanya informasikan jawaban hoax.
Jadi, akun Kredivo saya tidak bisa dipakai untuk kredit barang untuk jangka waktu 1, 3, 6, dan 12 bulan. Serta juga tidak dapat digunakan untuk pinjaman uang 1,3, dan 6 bulan.
Saya akui, dari belasan saya transaksi pakai Kredivo, saya sekali saja telat 1 hari membayar tagihan. Atas keterlambatan 1 hari menyebabkan saya kena denda bayar bunga 1 bulan. Dan, itu sudah saya lunasi.
Jika saya melaporkan masalah saya ini, pihak cs Kredivo selalu bilang "Terkait transaksi yang dilakukan tidak dapat disetujui karena terkendala isu keamanan atau berisiko tinggi."
Padahal semua tagihan sudah dilunasi. Bahkan jauh dari jatuh tempo. Hanya satu kali telat satu hari dan langsung eror sudah tidak bisa dipakai lagi.