PT. Kereta Api Indonesia (PT.KAI) terus berbenah mulai dari stasiunnya yang bertambah cantik serta peronnya yang banyak tempat duduknya dan jadi bebas pedagang asongan serta pengantar layaknya bandara hingga ke gerbong-gerbongnya yang baru dan ber-ac dan tempat duduknya yang pas layaknya Bis Cepat Terbatas alias Bis PATAS dimana tidak ada lagi penumpang yang berdiri tapi justru malah menghasilkan laba yang lebih besar dibandingkan ketika penumpang berjubel.
Seperti halnya Kereta Api Ekonomi Kaligung trayek Semarang-Brebes yang juga turut dibenahi dengan gerbong baru dan kursi penumpang yang baru pula turut pula dilengkapi dengan pesawat TV yang memberikan informasi seputar layanan Kereta Api  termasuk layar display digital lokasi stasiun, suhu udara, kecepatan laju Kereta Api dan hasil ukur ketinggian rel kereta api dari atas permukaan laut yang kelihatannya masih menunjukkan hasil ukur yang kurang akurat dan perlu dikalibrasi.
Ada juga Kondektur Kereta Api yang menggunakan bolpoint dan mencentang atau mencoret tiket bahkan pernah ada kondektur Kereta Api yang menggunakan Perforator atau pelubang khusus kertas, mungkin alat pelubang kertasnya Kondektur tesebut hilang atau lupa menyimpan dimana saat akan bertugas dan terpaksa menggunakan perforator sajah.
Di Jaman Now, Pihak PT.KAI mungkin bisa melakukan innovasi dengan menggunakan stempel press seperti stempel perusahaan tertentu dengan tulisan dan logo PT.KAI serta tulisan Checked yang memiliki 2 arti, pertama Tiket sudah diperiksa dan tidak dapat dipergunakan lagi dan yang kedua menyatakan bahwa tugas Kondektur telah dilaksanakan dengan memeriksa seluruh penumpang kereta yang berada diatas kereta.
 Alatnya memang cukup berat dibandingkan dengan pelubang tiket Kereta atau perforator 2 lubang apalagi dengan bolpoint tapi setidaknya PT.KAI mempunyai Innovasi baru dalam menjalankan pelayanan, tidak penting memang tapi setidaknya di era Jaman Now PT.KAI pun mempunyai cirri khas dalam pemeriksaan tiket dengan pelubangnya tidak dengan perforator 2 lubang apalagi dengan bolpoint.
Pekalongan, 26 oktober 2017
Pelanggan setia kereta Api