Mohon tunggu...
Fenty PutriPratiwi
Fenty PutriPratiwi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN-P Kelompok 52 UMSIDA Mengadakan Sosialisasi Strategi Branding dan Digital Marketing Produk Olahan Susu Sapi Desa Gerbo

20 Februari 2024   20:24 Diperbarui: 20 Februari 2024   20:34 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi KKN-P 52/Dokpri

Gerbo-Rabu [07/02/2024] mahasiswa KKN-P 52 Umsida di Desa gerbo mengadakan sosialisasi mengenai Strategi Branding dan Digital Marketing Produk Olahan Susu Sapi Desa Gerbo. Kegiatan tersebut dimulai ba'da isya tepatnya di balai desa Gerbo yang dihadiri oleh jajaran pejabat desa dan Pemuda organisasi BKR (Bina Karya Remaja).

Acara tersebut dimulai dengan sambutan-sambutan diberikan oleh Kepala Desa Gerbo (Bapak Sutrisno), Ketua KKN-P 52 (Arya Wahyu R.), dan Ketua Pelaksana (Fenty Putri). Setelah itu, dilanjut dengan pemaparan materi sosialisasi mengenai strategi branding dan digital marketing produk olahan susu sapi oleh divisi UMKM KKN-P Kelompok 52 yang kemudian dilanjut pemaparan materi oleh Bapak Feri Tirtoni, M.Pd. Dalam acara sosialisasi ini, divisi UMKM juga memperkenalkan produk inovasi olahan susu sapi perah melalui workshop yang telah dibuat oleh tim KKN-P 52 Umsida yang diberi nama SUEGER (Susu Enak Gerbo) dengan 5 varian rasa, yaitu SUEGER Rempah Original, SUEGER Rempah Secang, SUEGER Rempah Kunyit, SUEGER Jelly Cokelat, dan SUEGER Jelly Stroberi. 

Dokumentasi KKN-P 52/Dokpri
Dokumentasi KKN-P 52/Dokpri

Pada di penghujung acara, para hadirin dipersilakan mencoba setiap varian rasa produk olahan susu sapi yang telah dibuat dan melakukan pendokumentasian. 

Tester Untuk BKR/Dokpri
Tester Untuk BKR/Dokpri

Dengan adanya acara sosialisasi ini, diharapkan para pemuda BKR, para pejabat desa, dan warga desa gerbo, terutama pemilik peternak susu dan UMKM lokal sadar akan potensi UMKM di desanya bisa lebih maju, terutama pada UMKM susu karena mayoritas warganya merupakan peternak susu yang tidak hanya sekedar menghasilkan susu sapi perah yang kemudian disetorkan ke TPS KUD Desa, namun juga bisa mengembangkan sebuah produk dengan strategi branding dan digital marketing yang baik yang dapat mendongkrak UMKM di desa Gerbo, dan diharapkan juga bisa melanjutkan produk inovasi olahan susu sapi yang telah dicetuskan oleh Kelompok 52 KKN-P Umsida.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun