Mohon tunggu...
Fen Di
Fen Di Mohon Tunggu... Teknisi - freelance writer

11 pemain, 1 detak jantung untuk gairah dan kebanggaan

Selanjutnya

Tutup

Bola

Resmi Gabung Persis Solo, Bachdim: Saya Suka Visi dan Target Klub

5 November 2021   05:35 Diperbarui: 5 November 2021   05:41 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memasuki putaran kedua, Persis Solo nampaknya belum puas dengan performa maupun hasil yang sudah didapatkan selama putaran pertama. Dengan skuat bertabur bintang tidak membuat tim  yang dijuluki Laskar Sambernyawa tersebut mudah untuk bisa bermain maksimal dan selalu mendapatkan kemenangan.

Sehari setelah laga pertama di putaran kedua, Persis Solo secara resmi mengumumkan pemain baru mereka untuk membantu tim dalam meraih target mereka. Irfan Bachdim secara resmi telah diumumkan akan menjadi bagian dari skuat Persis Solo di Liga 2 musim ini.

Berstatus tanpa klub membuat Irfan Bachdim menerima pinangan dari Persis Solo yang menurutnya memiliki beberapa aspek yang sesuai dengan apa yang ia inginkan. Sebelumnya, Irfan Bachdim bertatus pemain dari PSS Sleman sebelum pada akhirnya sang pemain memutukan untuk memutus kontrak sejak bulan Oktober 2021 silam.

Bukan hanya karena memiliki kesamaan ataupun kecocokan dalam visi dan juga target yang sesuai dirinya, adanya peran dari beberapa pemain serta sang pelatih yang secara kebetulan pernah bekerja sama sewaktu masih menjadi bagian dari tim Bali United.

Target tinggi yang diusung pihak manajemen Persis Solo yakni bisa kembali bermain di kompetisi tertinggi musim depan tentu menjadi poin tersendiri bagi Irfan Bachdim dalam kelanjutan karirnya.

Pengumuman resmi klub Persis Solo akan pemain barunya, Irfan Bachdim pada kamis (04/11/2021) malam. (bola.kompas.com)
Pengumuman resmi klub Persis Solo akan pemain barunya, Irfan Bachdim pada kamis (04/11/2021) malam. (bola.kompas.com)

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya ingin memberi tahu suporter bahwa saya datang bukan cuma untuk main-main. Ya, saya mengikuti kompetisi Liga2 dan mengikuti Persis Solo. Saya rasa manajemen dan pelatih sangat bagus. Saya juga kenal dengan beberapa pemain disini," ujar Irfan Bachdim dikutip dari laman resmi klub.

"Lalu yang paling penting disini, ada visi dan target klub. Itu yang sangat saya suka. Saya ingin menjadi bagian dari peralanan ini,"

"Saya memiliki visi, tujuan, target membantu Persis Solo untuk naik level (tertinggi) dan menciptakan sejarah untuk tim ini," lanjutnya

Bukan hanya karena adanya kecocokan dalam visi saja, banyaknya kenangan di Stadion Manahan, Solo yang notabene adalah markas dari Persis Solo membuat Irfan Bachdim merasa semakin yakin. Seperti yang sudah diketahui, Irfan Bachdim sendiri memang sering bermain di stadion Manahan bersama Timnas Indonesia maupun bersama klub.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun